TPN-OPM Wilayah Maybrat Samson Same Menyerahkan Diri dan Kembali Bergabung Dengan NKRI

0

TPN- OPM Wilayah Maybrat Samson Sampe Alias Setam Sampe Menyerahkan Diri dan Kembali Ke NKRI( Foto: Ones/ Pbdnews)

Loading

PBDNEWS.COM, Maybrat- Satu Orang TPN-OPM wilayah Maybrat Samson Same alias Setam menyerahkan diri kembali Bergabung dengan NKRI, kembalinya Samson Same diterima lansung oleh pemerintah Daerah, TNI/Polri serta para Tokoh di wilayah Aifat raya. bertempat di Kampung Kisor, Rabu, (24/4/2024) kemarin.

Dijelaskan melianus Saa selalu Ketua Tim pemulangan pengunsian Aifat timur raya dan Aifat selatan mengatakan bahwa kembalinya Samson Same alias Setam Same merupakan salah satu DPO.
Setam sebelumnya masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) kasus penyerangan Pos Ramil Kisor Tahun 2021 pada 2 September 2021 lalu yang telah menewaskan 4 orang anggota TNI-AD yang gugur.

Setam Same menyerahkan diri dengan mendatangi Kepala Distrik dan Kadis Pertanahan yang berdomisili di Kampung Kisor kemudian diantar menyerahkan diri kepada Satgas Yonif 133/Kisor, Distrik Aifat selatan.

Samson sampe Alias Setam Same TPN- OPM Wilayah Maybrat Saat menyerahkan Diri Dan Kembali ke NKRI( Foto: Ones/ Pbdnews)

Ia menyerahkan diri untuk mencari perlindungan dan bergabung kembali ke dalam NKRI karena sudah 3 tahun lamanya mengembara dihutan, kini mengalami ganguan kesehatan maka Samson same pilih untuk kembali menyerahkan diri kepada NKRI.

Namun satu orang anggota OPM lainnya, yakni Simon Fatemte masih melarikan diri kembali ke hutan.

Sudah diberikan bantuan kesehatan akibat sakit yang diderita Setam Same oleh Dokter Satgas Pamtas kewilayahan Yonif 133/YS, kemudian Setam same sementara mendapatkan perawatan medis dari pihak TNI-AD.

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *