Ingin Mengabdi Untuk Masyarakat di Negerinya, Kornelius Kambu Daftar Bacalon Bupati Maybrat ke PDI-P

0

Pendaftaran bakal calon Bupati Kabupaten Maybrat, Kornelius Kambu ke PDI-P Rabu (01/5/2024), Foto IST/PBD.

Loading

PBDNEWS.COM, MAYBRAT – Bakal calon Bupati Kabupaten Maybrat Provinsi Papua Barat Daya periode 2024-2029 Kornelius Kambu, S.Sos., M.Si bersama ratusan pendukung dan simpatisan secara resmi menyerahkan dokumen persyaratan ke DPC PDI-P Kabupaten Maybrat, Rabu (01/5/2024).

Hal ini dikatakan Kornelius Kambu melalui sambungan telepon WhatsApp, Rabu malam (01/5/2024), Ia mengatakan kedatangannya ke Sekretariat DPC Partai PDI-P Kabupaten Maybrat guna mengembalikan formulir pendaftaran sekaligus sebagai bukti bahwa Kornelius Kambu resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon Bupati Maybrat periode 2024-2029.

“Hari ini (Rabu 1 Mey 2024) bersama pendukung dan simpatisan datang ke Sekretariat PDI-P mengembalikan formulir pendaftaran,” ujar Kornelius Kambu.

Kornelius Kambu menjelaskan, Tim penjaringan bakal calon Bupati Kabupaten Maybrat Partai PDI-P langsung melakukan pemeriksaan bekas yang diserahkan dan oleh Tim penjaringan berkas dinyatakan lengkap.

” Tadi langsung diperiksa semua (berkas persyaratan) Oleh Tim penjaringan bakal calon Bupati Kabupaten Maybrat dari PDI-P berkas kami dinyatakan lengkap tidak kurang sedikitpun,” jelas Kornelius.

Selain PDI-P, Kornelius juga sudah mengembalikan formulir pendaftaran ke Partai Keadilan Sejahtera dan Partai Kebangkitan Bangsa guna mendapatkan rekomendasi kedua Partai tersebut sebagai tiket mencalonkan diri sebagai calon Bupati Maybrat periode 2024 – 2029.

Masih kata Kornelius dalam waktu dekat dirinya bersama pendukung dan simpatisan mendatangi DPC Partai Demokrat Kabupaten Maybrat guna menyerahkan kembali formulir pendaftaran ke Partai pimpinan AHY itu. Namun masih menunggu surat balasan dari Partai.

Kornelius mengaku masyarakat enam distrik di Atinyo Raya menginginkan dirinya mencalonkan diri dalam bursa pencalonan Bupati Maybrat pada Pilkada 27 November mendatang.

Lebih lanjut kata dia, selain melanjutkan pembangunan di Kabupaten Maybrat, ada beberapa aspek yang mendorong Kornelius Kambu mencalonkan diri sebagai bakal calon Bupati Maybrat periode 2024-2029.

Adapun aspek prioritas tersebut dijelaskan Kornelius, pertama peningkatan kualitas sumber daya manusia sebagai upaya untuk menjawab permasalahan pendidikan, kesehatan, kemiskinan hingga perekonomian dan aspek-aspek lain di Kabupaten Maybrat.

Selain isu strategis tersebut, Isu pemekaran Daerah Otonomi Baru (DOB) Kabupaten Maybrat – Sau dan Aitinyo Raya perlu dipersiapkan dokumen-dokumen pendukungnya.

Ia menyebut kemajuan pembangunan suatu daerah tidak hanya mengikuti kemauan Pemerintah Daerah semata tetapi juga harus mengikuti kemauan masyarakat sehingga tujuan pembangunan benar-benar dirasakan oleh masyarakat.

Ditanyakan terkait peluang mendapatkan rekomendasi Partai, Kornelius mengaku tentunya partai politik mempunyai penilaian melalui hasil survey di tengah-tengah masyarakat. Figur terbaik siapa yang memiliki elektabilitas tinggilah yang diberikan rekomendasi. Silahkan dilakukan survey.

Sebagai ASN, Kornelius mengaku akan mengikuti aturannya apabila dirinya mendapatkan rekomendasi Partai untuk mencalonkan diri sebagai calon Bupati Maybrat.

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *