Kepala Disporaparekraf PBD Buka Turnamen Sepakbola Galanita Forester Cup I Tahun 2024

0

Kepala Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Papua Barat Daya Yusdi Lamatenggo menyerahkan Kostum Bantuan dari Panitia Turnamen Galanita Forester Cup I Tahun 2024 kepada perwakilan peserta, Sabtu (4/5/2024), Foto Doni/PBD

Loading

PBDNEWS.COM, SORONG – Kepala Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Papua Barat Daya Yusdi Lamatenggo membuka kegiatan turnamen sepakbola Galanita Forester Cup I Tahun 2024, Sabtu (4/5/2024).

Galanita Forester Cup I Tahun 2024 diikuti 23 tim yang terdiri dari Galanita Forester Kabupaten Sorong, Kota Sorong dan Kabupaten Raja Amat, yang dilaksanakan di Stadion Bawela Kota Sorong. Pembukaan ditandai dengan tendangan bola perdana oleh Kepala Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Papua Barat Daya Yusdi Lamatenggo

Dalam sambutannya Yusdi Lamatenggo mengapresiasi Panitia Pelaksana Forester Cup I Tahun 2024 atas penyelenggaraan turnamen sepak bola wanita forester antar tim dari berbagai club yang ada di Kabupaten/Kota Se-Papua Barat Daya.

Kadispora meminta kepada seluruh pemain dan ofisial tim agar menjunjung dan mendukung sportivitas dalam setiap pertandingan. Pemain dan wasit diminta untuk menjunjung tinggi sportivitas dan kejujuran dalam berolahraga sehingga tidak terjadi hal-hal yang dapat memicu atau memisahkan silaturahmi gara-gara sepak bola.

“Olahraga sepak bola ini bisa saling memperkuat jalinan silaturahmi dan persaudaraan. Dengan harapan, dari turnamen sepak bola ini terwujudnya suasana aman dan kondusif, serta bisa mengorbitkan atlet sepakbola berkualitas dan handal yang bisa membawa nama baik Papua Barat Daya, khususnya di bidang olahraga sepak bola,” harapnya.

Mantan Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Raja Ampat itu mengingatkan seluruh peserta agar menjaga kekompakan selama turnamen berlangsung.

“Dengan semangat persatuan dan kekompakan, semoga apa yang kita lakukan ini membawa kebaikan bagi kita semua maupun Pemerintah Papua Barat Daya,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Ketua Panitia Turnamen Sepak Bola Galanita Forester Cup I yang di wakili Elvis Howay menyebutkan turnamen sepak bola Galanita Cup I tahun 2024 ini diikuti sebanyak 23 tim yang terdiri dari Kabupaten/Kota yang ada di Papua Barat Daya.

“Turnamen Sepak Bola Galanita Forester Cup I ini adalah turnamen dari Ikatan Forester yang ada di Sorong Raya, Yang di ketuai oleh Bapak Engelbert Gabriel Kocu, S.Hut,. MM sebagai Ketua Umum Forester Papua Barat Daya,” beber Elvis.

Elvis katakan tujuan turnamen ini adalah untuk meningkatkan solidaritas, kebersamaan dan juga kekeluargaan antar sesama Pemuda Pemudi yang ada di Provinsi Papua Barat Daya. Sekaligus, juga untuk mengasah bakat-bakat sepak bola anak muda Sorong Raya.

Untuk diketahui Panitia turnamen juga memberikan satu set kostum, satu buah bola kaki, serta uang Transportasi senilai Rp, 1,000 000, 00/ satu Juta Rupiah untuk 23 tim Peserta turnamen sepak bola galanita Ferester Cup I Tahun 2024.

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *