Turnamen Sepak Bola Galanita Forester Cup I 2024 Resmi Bergulir

0

Kepala Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Papua Barat Daya Yusdi Lamatenggo menyerahkan Piala bergilir Turnamen Galanita Forester Cup I Tahun 2024 kepada Panitia pelaksana Sabtu (4/5/2024), Foto Doni/PBD

Loading

PBDNEWS.COM, WAISAI – Turnamen sepak bola Galanita bertajuk “Forester Cup I 2024” digelar pertama kali di Kota Sorong. Turnamen ini diikuti 23 klub sepak bola wanita yang berada di Papua Barat Daya.

Forester Cup I yang digelar Ikatan Forester Papua Barat Daya akan berlangsung dari tanggal 4 – 28 Mey 2024 di kota Sorong.

Turnamen sepakbola yang menggunakan sistem pertandingan babak I dengan setengah kompetisi dan babak kedua 16 besar degan sistim gugur sampai grand final yang dihelat dalam rangka memperingati Hari Kartini tahun 2024 itu dibuka Kepala Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Papua Barat Daya, Yusdi Lamatenggo, Sabtu (4/5/2024).

Dalam sambutannya Yusdi Lamatenggo mengapresiasi kerja keras Panitia Pelaksana Forester Cup I Tahun 2024 atas terselenggaranya turnamen sepak bola wanita forester antar tim dari berbagai club yang tersebar di Provinsi Papua Barat Daya.

“Pemerintah berharap, dari turnamen sepak bola ini terwujudnya suasana aman dan kondusif, serta bisa mengorbitkan atlet sepakbola berkualitas dan handal yang bisa membawa nama baik Papua Barat Daya, terkhusus di bidang olahraga sepak bola wanita,” kata Kapela Disporaparekraf Yusdi Lamatenggo.

Elvis Howay salah satu pemerhati sepak bola kota sorong menyebut Turnamen Sepak Bola Galanita Forester Cup termasuk baru kali pertama digelar di Kota Sorong dan mudah-mudahan mampu menghidupkan sepakbola wanita di wilayah Papua Barat Daya. Olahraga sepakbola merupakan milik semua orang, tidak hanya milik kaum adam, kaum Hawa pun ikut memiliki.

“Hari ini menjadi bukti bahwa perempuan pun bisa main sepakbola dengan baik. Saya apresiasi Ketua Umum Forester Bapak Engelbert Kocu S.Hut, MM. dan kawan-kawan Ikatan Forester yang berinisiasi menggelar turnamen Sepak Bola Galanita Forester Cup I 2024 ini,” ujarnya.

Lebih lanjut mewakili ketua pelaksana Steven Rumansara, Elvis Howay membacakan laporan panitia, dimana dasar pelaksanaan merupakan perintah langsung ketua umum Forester Provinsi Papua Barat Daya Engelbert Kocu, S.Hut,. MM.

Kegiatan ini bertujuan mendorong potensi para kartini di Papua Barat Daya agar bangkit mencintai sepak bola. Serta mencari potensi bibit sepak bola wanita di Papua Barat Daya.

Peserta yang mengikuti turnamen ini terdiri dari tim sepak bola yang ada di Papua Barat Daya berjumlah 23 tim sepak bola putri. Waktu Pelaksanaan dilaksanakan dari tanggal 4-28 Mey 2024 yang terpusat di lapangan makorem dan stadion bawela Kota Sorong.

Total hadiah pembinaan :
1. Juara I : 30 Juta rupiah
2. Juara II : 20 Juta rupiah
3. Juara III bersama : 10 Juta rupiah

Selain itu, hadiah/apresiasi personal bagi pemain terbaik, topscorer terbaik, gelandang terbaik, wing kiri terbaik, wing kanan terbaik, dan striker terbaik mendapat dana apresiasi masing-masing senilai Rp. 2.500.000.

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *