KPU Kota Sorong Gelar Pelantikan dan Pengambilan Sumpa Janji 50 PPD Pilkada 2024

0

Pelantikan dan pengambilan sumpah janji Panitia Pemilihan Distrik (PPD) Pilkada 2024 oleh Ketua KPU Kota Sorong, Balthasar Berth Kambuaya, di Hotel Sahid Mariat Sorong, Kamis (16/5/2024) Foto Doni/PBD

Loading

PBDNEWS.COM, SORONG – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sorong Balthasar Berth Kambuaya melantik dan mengambil sumpah janji kepada 50 orang Panitia Pemilihan Distrik untuk Pilkada 27 November mendatang bertempat di Hotel Mariat Sorong, Kamis (16/5/2024).

Balthasar Berth Kambuaya menjelaskan Pelantikan PPD untuk Pilkada 2024 sesuai PKPU Nomor 2 Tahun 2024 tentang Tahapan dan Jadwal Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2024.

“PPD yang dilantik hari ini kami sudah kerja sesuai tahapan dimana diawali dengan pengumuman penerimaan, pendaftaran, seleksi administrasi, CAT hingga seleksi wawancara dan terakhir pengumuman penetapan,” kata Balthasar.

Dalam hasil pengumuman, kata Balthasar Kambuaya pihaknya mengambil 5 orang dari 10 orang yang diumumkan, kelima anggota PPD yang dilantik hari ini mereka yang memiliki nilai teratas. Kami pastikan bawah proses ini kami laksanakan tanpa ada kepentingan-kepentingan tertentu.

“Yang hari ini dilantik berjumlah 50 anggota PPD, jumlah ini kami ambil dari 5 yang memiliki nilai teratas, sementara lima lainnya masuk daftar tunggu,” katanya.

Ia pun menyebut, untuk keterwakilan perempuan di setiap PPD Distrik terisi semua, karena keterwakilan perempuan dalam penyelenggaraan Pilkada 2024 menjadi catatan khusus KPU Kota Sorong.

Ketua KPU Kota Sorong katakan PPD yang dilantik sudah terdata sesuai dengan data aplikasi Siakba sehingga setelah dilantik mereka akan bekerja sesuai dengan tempat tinggal masing-masing anggota PPD, sehingga diharapkan PPD memahami betul kondisi di suatu tempat dimana dia tinggal.

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *