KPU Raja Ampat Melantik 120 Anggota PPD Dari 24 Distrik

0

Ketua KPU Raja Ampat Arsyad Sahewaki Saat Melantik Anggota PPD Kabupaten Raja Ampat( Foto: Ist/Pbdnews)

Loading

PBDNEWS.COM, WAISAI- KPU Kabupaten Raja Ampat Provinsi Papua Barat Daya menggelar pelantikan dan pengambilan sumpah janji kepada Panitia Pemilihan Distrik (PPD) untuk Pilkada 2024 di Gedung Dolphin Waisai, Kamis 16 Mey 2024.

Turut hadir dalam kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah janji Panitia Pemilihan Distrik (PPD) Pilkada 2024, Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, dan Partisipasi KPU Provinsi PBD, Fatmawati, Ketua dan Komisioner KPU Raja Ampat, Sekretaris Daerah dan Forkopimda setempat, Ketua dan Anggota Bawaslu Raja Ampat dan tamu undangan lainnya.

Mengawali sambutannya, Ketua KPU Raja Ampat Arsyad Sehwaky atas nama KPU setempat mengucapkan selamat mengemban tugas sebagai PPD kepada seluruh PPD yang dilantik pada hari ini dan berharap semoga PPD Memiliki komitmen yang tinggi untuk mensukseskan Pilkada Tahun 2024

Lebih lanjut Arsyad Sehwaky mengatakan setelah melalui proses seleksi yang panjang mulai dari seleksi administrasi, CAT hingga tertulis. Hari ini KPU Raja Ampat melantik 120 PPD dari 24 Distrik di Kabupaten Raja Ampat. PPD Raja Ampat akan bekerja sejak tanggal 16 Mey 2024 hingga tanggal 27 Januari 2025.

“SK berlaku terhitung hari mulai hari ini, tanggal 16 Mei 2024 dan berakhir pada tanggal 27 Januari 2025,” ujar Arsyad Sehwaky.

Arsyad berharap, PPD yang baru dilantik harus bekerja secara profesional, jaga integritas, jaga kepercayaan masyarakat, jaga amanah sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Harapan kita memastikan tahapan pilkada bisa dilaksanakan sesuai ketentuan dan jadwal yang direncanakan,” harapnya

Ia juga berpesan agar PPD yang sudah dilantik untuk segera bersinergi dengan pemerintah distrik masing-masing, termasuk kesekretariatan dan stakeholder terkait dalam mensukseskan Pilkada di tingkat Distrik.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Ketua KPU Kabupaten Raja Ampat menjelaskan PPD yang dilantik hari ini tidak diragukan lagi dikarenakan sebagian besar sudah memiliki pengalaman di ajang pesta demokrasi sebelumnya.

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *