Pemuda Moi Dukung Pembentukan LMA Papua Barat Daya

0

Foto : Tokoh Pemuda Moi, Konstan Magablo/Isak

Loading

PBDNEWS.COM, SORONG – Salah satu tokoh pemuda Moi, Kostan Magablo mendukung penuh rencana pembentukan Lembaga Masyarakat Adat (LMA) Papua Barat Daya yang berkedudukan di Kota Sorong ibukota dari Provinsi Papua Barat Daya.

Menurut Ketua Aliansi Masyarakat Adat Nusantara Sorong Raya ini, kehadiran LMA Papua Barat Daya akan memberikan keuntungan bagi masyarakat adat. Selain itu, juga dapat membantu langkah pemerintah, khususnya dalam program yang berpihak kepada masyarakat adat.

Oleh sebab itu, dirinya berharap kepada seluruh masyarakat di seluruh kota/kabupaten di wilayah Provinsi Papua Barat Daya untuk tidak termakan isu negatif yang sengaja dihembuskan oknum-oknum tertentu yang ingin menggagalkan pembentukan LMA Papua Barat Daya.

“Marilah kita bergandengan tangan agar LMA Papua Barat Daya ini cepat terbentuk. Saya berharap lembaga ini segera terbentuk agar dapat bersinergi dengan pemerintah daerah, baik itu tingkat provinsi, kota dan kabupaten,”ucap Konstan saat ditemui jurnalis pbdnews.com di Kota Sorong, Rabu (8/2/2023).

“Sekali lagi saya tegaskan kepada seluruh masyarakat adat, jangan terpancing dengan informasi dari oknum-oknum tidak bertanggung jawab, dan saya berharap LMA Papua Barat Daya secepatnya terbentuk,”timpal Konstan mengakhiri.

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *