PT Gag Nikel Salurkan Bantuan Komputer untuk SD Ebenhaezer Kampung Kalitoko di Raja Ampat

0

Penyerahan bantuan 10 unit komputer oleh PT Gag Nikel kepada SD Ebenhaezer di Kampung Kalitoko, Distrik Teluk Mayalibit, Kabupaten Raja Ampat. Foto : Isak/PBDNEWS

Loading

PBDNEWS.COM, RAJA AMPAT – PT Gag Nikel menyalurkan bantuan 10 unit komputer kepada SD Ebenhaezer yang berlokasi di Kampung Kalitoko, Distrik Teluk Mayalibit, Kabupaten Raja Ampat, Provinsi Papua Barat Daya.

Bantuan yang disalurkan melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Raja Ampat tersebut diserahkan secara simbolis di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Raja Ampat, Selasa (7/2/2022).

Asisten Manajer Community Development PT Gag Nikel, Supardy Karimudin mengatakan, penyaluran bantuan itu merupakan program pemberdayaan masyarakat (PPM) PT Gag Nikel di tahun 2023 dalam bidang pendidikan.

Ia menjelaskan bahwa terdapat 8 pilar atau bidang yang menjadi fokus PT Gag Nikel dalam memberdayakan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Raja Ampat. Bantuan 10 unit komputer akan digunakan siswa-siswi SD Ebenhaezer di Kampung Kalitoko guna mendukung proses belajar mengajar.

“Karena teknologi yang semakin maju, kami berharap bantuan ini dapat memperkenalkan perangkat komputer agar memudahkan proses menempuh pendidikan di jenjang yang lebih tinggi, seiring perkembangan siswa-siswi SD Ebenhaezer Kampung Kalitoko,”ujar Supardy Karimudin di sela-sela penyerahan bantuan.

Hal senada disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Raja Ampat, Juariah Saifudin. Ia menyambut baik bantuan yang diberikan PT Gag Nikel. Sebab, langkah itu menurutnya merupakan komitmen perusahaan tambang tersebut dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat Raja Ampat, khususnya dalam hal pendidikan kepada generasi muda Raja Ampat.

Seiring dengan perkembangan kurikulum di dunia pendidikan, kata Juariah, Teknologi dan Ilmu Komputer (TIK) kini menjadi salah satu mata pelajaran wajib bagi siswa SD, sehingga bantuan tersebut sangat bermanfaat bagi SD yang ada di kampung-kampung pelosok Raja Ampat.

“Pada kurikulum baru ini, semenjak kelas 5 SD telah menggunakan komputer, sehingga kami berharap kedepan dengan kerjasama yang terus dilakukan bersama PT Gag Nikel maka bantuan prasarana pendukung seperti ini dapat dimiliki seluruh sekolah di Kabupaten Raja Ampat,”pungkas Juariah Saifudin.

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *