Bawa Empat Penumpang, Pesawat SAM Air Jatuh di Yalimo Papua Pegunungan

0

Pesawat SAM Air yang jatuh di Kabupaten Yalimo, Papua Pegunungan. Foto : Ist/pbdnews.com

Loading

PBDNEWS.COM, JAYAPURA – Pesawat milik maskapai PT Semuwa Aviasi Mandiri atau SAM Air jenis Cessna 208 Caravan 675 PK-SMW jatuh di Kabupaten Yalimo, Papua Pegunungan, Jumat (23/6/2023).

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo, S.H S.I.K M.Kom menjelaskan, awalnya pesawat yang dipiloti Hari Permadi dan Kopilot bernama Levi Murib membawa empat penumpang tersebut dlaporkan hilang kontak.

Sebelumnya, terang kabid humas, pesawat take off dari Bandara Elelim dengan tujuan Kampung Poik, Distrik Welarek, Kabupaten Yalimo.

“Pukul 11.10 WIT, pesawat SAM Air take off di Bandara Elelim, namun hingga sampai sampai pukul 12.20 WIT, pesawat belum juga mendarat di Distrik Poik,”terang kabid humas.

Lebih lanjut, kabid humas mengatakan bahwa helikopter dari Bandara Wamena telah diberangkatkan untuk mengecek dan sudah ditemukan puing pesawat di lokasi yang berjara 12 kilometer arah timur Bandara Elelim serta dipastikan pesawat telah hancur.

“Pesawat jatuh 12 Km dari arah Bandar Udara Elelim menuju Poik Distrik Welarek Kabupaten Yalimo dan saat ini Kapolres Yalimo telah melakukan koordinasi dengan pihak terkait untuk upaya evakuasi pesawat SAM Air yang jatuh tersebut,”jelasnya.

Adapun untuk data empat penumpang pesawat sesuai manifest bernama Bartolomeus (34), Ebeth Halerohon (29), Dormina Halerohon (17) dan Kilimputni (20).

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *