Evakuasi Jatuhnya Pesawat SAM Air di Kabupaten Yalimo Terkendala Cuaca Buruk

0

Personil TNI-Polri dan Tim SAR yang akan melaksanakan evakuasi pesawat SAM Air yang jatuh di Kabupaten Yelimo, Papua Pegunungan. Foto : Ist/pbdnews

Loading

PBDNEWS.COM, JAYAPURA – Aparat TNI-Polri bersama Tim SAR melaksanakan proses evakuasi jatuhnya pesawat Sam Air PK-SMW di Distrik Welarek, Kabupaten Yalimo, Papua Pegunungan, Sabtu (23/6).

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo S.H S.I.K M.Kom mengatakan, proses evakuasi tersebut dipimpin Marinus B. Ohoirat, S.H selaku KA Ops Basarnas Jayapura dengan jumlah personel SAR Gabungan berjumlah 14 orang menggunakan Heli Caracal HT- 7201 yang di piloti Mayor PNB Arif dan co pilot Lettu Taufik.

“Proses evakuasi dimulai sekitar pukul 13.15 WIT setelah para personel telah selesai melakukan persiapan dan mengecek kelengkapan keselamatan masing-masing anggota yang selanjutnya bergeser ke titik jatuhnya pesawat,”ungkap kabid humas.

Tim bergeser ke titik lokasi menggunakan Helliy Carakal HT- 7201, namun tim mendapatkan kendala akibat cuaca buruk yang mengharuskan untuk tidak melanjutkan proses evakuasi sehingga kembali landing di Bandara Wamena.

“Karena terkendala cuaca yang buruk di sekitar titik lokasi jatuhnya Pesawat Sam Air PK-SMW, personel mengambil tindakan untuk tidak melanjutkan pencarian untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan sehingga diputuskan untuk dilanjutkan besok pagi, Minggu (25/6),”ungkapnya.

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *