Forkopimda PBD dan Maybrat, Masyarakat serta Umat Katolik Keuskupan Manokwari-Sorong Siap Menyambut Duta Besar Vatikan

0

Duta Besar Vatikan untuk Indonesia; Mgr Piero Pioppo yang akan berkunjung ke Kabupaten Maybrat. Foto : Ist/pbdnews

Loading

PBDNEWS.COM, MAYBRAT – Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Papua Barat Daya (PBD), Umat Katolik Keuskupan Manokwari-Sorong serta seluruh masyarakat di Kabupaten Maybrat siap menyambut kedatangan Duta Besar Vatikan untuk Indonesia; Mgr Piero Pioppo yang akan berkunjung ke Kabupaten Maybrat.

Seperti diketahui bahwa kunjungan Duta Besar Vatikan untuk Indonesia; Mgr Piero Pioppo dalam rangka peresmian dan pentabisan Gereja Katolik St Yoseph Ayawasi Keuskupan Manokwari-Sorong.

Pelaksana Tugas (Plt) Sekda Maybrat, Ferdinandus Taa, yang juga selaku ketua panitia penyambutan Dubes Vatikan mengatakan, persiapan panitia untuk penyambutan pada tanggal 29 Juni 2023 di Kabupaten Maybrat sudah mencapai 95 persen.

“Duta Besar Vatikan berangkat dari Jakarta kemudian tiba di Kota Sorong pada 28 Juni 2023 kemudian akan dijemput langsung oleh Forkopimda Papua Barat Daya, Pangdam XVIII cendrawasih, Kapolda Papua Barat, Pj Bupati Maybrat, Pimpinan Gereja Katolik Keuskupan Manokwari-Sorong, serta pimpinan gereja di Papua Barat Daya,”ujar Ferdinandus Taa.

Selanjutnya, lanjut Plt Sekda, Duta Besar Vatikan berangkat dari Kota Sorong ke Kabupaten Maybrat menggunakan helikopter dan akan mendarat di Bandara Ayawasi. Setibanya di Maybrat, Duta Besar Vatikan akan bersilaturahmi dengan Forkopimda Maybrat di Kumurkek, setelah itu kembali ke Ayawasi untuk melakukan pertemuan bersama anak-anak sekolah Minggu. Dan pada tanggal 29 Juni 2023, Duta Besar Vatikan; Mgr Piero Pioppo melakukan peresmian dan pentabisan Gereja Katolik St Yoseph Ayawasi.

“Persiapan kami panitia sudah oke, kemudian seluruh Forkopimda Kabupaten Maybrat dan Umat Katolik Keuskupan Manokwari-Sorong siap menjemput Duta Besar Vatikan,”ujar Ferdinandus Taa.

Plt Sekda Maybrat berharap semua umat Katolik Keuskupan Manokwari-Sorong dan juga 8 didominasi gereja di Kabupaten Maybrat memberikan doa serta dukungan agar proses perdamaian dan pentabisan Gereja Katolik St Yoseph Ayawasi berjalan lancar.

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *