Tingkatkan Disiplin ASN, Pemkab Maybrat akan Gunakan Absen Fingerprint

0

Foto : Ilustrasi alat absensi Fingerprint/Ist

Loading

PBDNEWS.COM, MAYBRAT – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maybrat, Papua Barat Daya, terus berupaya untuk meningkatkan kedisiplinan aparatur sipil negara (ASN).

Salah satunya langkah yang akan dilakukan Pemkab Maybrat dalam waktu dekat adalah penggunaan fingerprint sebagai alat absensi ASN.

Plt Sekda Maybrat, Ferdinandus Taa mengatakan, saat ini penggunaan fingerprint sudah sangat luas, sudah banyak instansi perkantoran ataupun perusahaan yang menggunakannya sebagai alat absensi.

“Dengan penggunaan fingerprint sebagai alat absensi maka data yang masuk tidak dapat dipalsukan, karena setiap orang memiliki sidik jari yang berbeda. Penggunaan fingerprint sangat tepat !”ucap Ferdinandus Taa di Maybrat, Senin kemarin.

‘Kalau sudah pakai alat fingerprint maka kita tidak bisa baku tipu lagi, apalagi ASN yang selama ini tidak pernah masuk kantor akan ditertibkan dengan absen fingerprint, begitu pula dengan pembayaran hak-hak, akan dilakukan berdasarkan kehadiran dan jam kerja,”pungkas Plt Sekda Maybrat.

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *