Wakapolres Sorsel Pimpin Pemusnahan BB Narkotika Ganja seberat 1 Kg

0

Wakapolres Sorong Selatan, Kompol Bernandus Okoka saat memimpin pemusnahan BB narkotika ganja kering. Foto : Ist/pbdnews

Loading

PBDNEWS.COM, SORONG SELATAN – Polres Sorong Selatan (Sorsel) melaksanakan pemusnahan barang bukti (BB) narkotika jenis ganja kering seberat 1 kg yang berlangsung di halaman Mapolres Sorong Selatan, Sabtu (15/7/2023).

Kegiatan tersebut dipimpin Wakapolres Sorong Selatan; Kompol Bernandus Okoka yang bertindak mewakili Kapolres Sorong Selatan, dan turut dihadiri Kasat Narkoba Ipda Thomas Sabon, KBO Narkoba Ipda Alfred Waromi, dan Kasi Pidum Kejari Sorong; Eko Nuryanto.

Wakapolres Sorong Selatan, Kompol Bernandus Okoka pada kesempatan tersebut mengungkapkam bahwa barang haram tersebut diamankan dari tangan tersangka berinisial AS pada Selasa 4 Juli 2023.

Menurut wakapolres, langkah yang dilakukan Polres Sorong Selatan merupakan salah satu upaya untuk menyelamatkan generasi muda, khususnya di Kabupaten Sorong Selatan dari bahaya narkotika.

Untuk barang bukti ganja yang dimusnahkan, rinci wakapolres, terdiri dari 16 bungkus plastik bening berisi ganja kering dengan berat keseluruhan seberat 1.010, 52 gram atau setara dengan 1 kg.

“Berat barang bukti yang dimusnahkan adalah berat setelah dikurangi dengan pengujian BPOM di Manokwari, berat terpakai setelah pengujian adalah 0,298 gram, dimana hasil uji laboratorium BPOM Manokwari hasilnya positif ganja,”terang Wakapolres Okoka.

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *