Waspada! Penipuan Bermodus Catut Nama Kajari Sasar Pejabat di PBD

0

pamflet hoimbauan waspada terhadap penipuan dari Kejari Sorong

Loading

SORONG – Masyarakat diminta waspada terhadap oknum penipu yang mencatut nama Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Sorong untuk meminta sejumlah uang.

Penipu tersebut menggunakan nomor 082211968171 dan 082211968183 mengatasnamakan Kajari Sorong, Muhammad Rizal, S.H., M.H. dengan menyasar sejumlah pejabat yang ada di wilayah provinsi Papua Barat Daya.

Salah satunya yang disasar adalah ketua KPU Kabupaten Raja Ampat, Arsyad Sehwaky. Di mana penipu tersebut meminta uang senilai Rp20 juta untuk keperluan penerimaan tamu dari Jakarta. Beruntung ia menyadari bahwa hal tersebut adalah penipuan.

Kasie Intel Kejari Sorong I Putu Sastra Adi Wicasana yang dikonfirmasi media ini memastikan bahwa hal tersebut merupakan penipuan.

“Kajari juga tidak pernah memberikan penugasan kepada anggotanya melalui pesan singkat (SMS) atau WhatApps (WA) ataupun via telepon. Nomor telepon yang digunakan juga bukanlah nomor Kajari “ujar Putu, Selasa (8/8/2023).

Oleh karena itu ia mengimbau kepada masyarakat atau masing-masing instansi apabila menemukan atau menerima adanya pihak-pihak yang berupaya melakukan penipuan, , atau mengancam segala sesuatu baik dalam bentuk materi atau lainnya agar melaporkan ke
Kantor Kejaksaan Negeri Sorong;

“Kontak person pengaduan resmi pada Kejaksaan Negeri Sorong dapat dilaporkan melalui
nomor HP / WhatApps : 08125435611 atau Email : kejaksaannegerisorong@gmail.com,”pungkasnya.

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *