Engelbertus Kocu: Minggu Depan Pemalangan Kantor KPU Tambrauw Dibuka

0

Pj. Bupati Tambrauwe, Engelbertus Kocu. Ist

Loading

PBDNEWS.COM,TAMBRAW – Pemerintah Kabupaten Tambrauw, Provinsi Papua Barat Daya turun tangan untuk menyelesaikan persoalan pemalangan kantor sekretariat komisi pemilihan umum (KPU) setempat di Fef.

Penjabat Bupati Tambrauw Engelbertus Kocu menegaskan salah tugas prioritasnya yaitu mendukung pelaksanaan tahapan pemilu berjalan lancar dan sukses, termasuk pemalangan kantor sekretariat lembaga penyelenggara pemilu segera berakhir agar tidak menghambat proses pesta demokrasi yang tinggal beberapa bulan lagi.

Aksi pemalangan ini berkaitan dengan perubahan nama Yohanes Victor Baru yang sudah tercantum dalam SK KPU RI namun dalam jangka waktu 24 jam diganti dengan George Saa karena namanya masih berada dalam daftar pengurus partai politik tertentu.

Langkah yang sudah dilakukan Pj Bupati Engel Kocu yaitu melakukan pendekatan secara Adat kepada para pihak yang terlibat dalam pemalangan kantor KPU ini.

“Saya pastikan minggu depan palang kantor KPU Tambrauw sudah bisa dibuka, kemarin kita sudah lakukan pendekatan secara Adat,” jelas Engel Kocu saat ditemui wartawan di Gedung Lambertus Jitmau, Kota Sorong, Papua Barat Daya, Rabu siang.

Pj Bupati menegaskan bahwa pemerintah daerah sudah melakukan pendekatan secara persuasif namun jika masyarakat yang memalang ini belum mau terima maka alat negara turun tangan ini demi keamanan negara.

Meski kantor sekretariat KPU Tambrauw dipalang namun pemerintah daerah setempat memfasilitasi tempat sementara di Kota Sorong sambil menunggu penyelesaian.

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *