Septinus Lobat akan Fokus Atasi Sampah, Banjir, dan Stunting

0

Septinus Lobat bersama istri usai dilanti sebagai Penjabat Walikota Sorong, ( 24/8/2022). (Mega/TN)

Loading

PBDNEWS.COM,SORONG – Septinus Lobat resmi dilantik menjadi Penjabat (Pj) Walikota Sorong menggantikan George Yarangga.

Septinus Lobat dilantik oleh Pj. Gubernur Papua Barat Daya Muhammad Musa’ad pada Kamis, (24/8/2023) malam di Gedung L. Jitmau, Kota Sorong.

Dalam wawancaranya usai pelantikan, Septinus Lobat mengatakan bahwa ada 3 program kerja prioritas yang akan dikerjakan yakni penanganan sampah, banjir, dan menurunkan angka stunting.

”Persoalan sampah menjadi fokus kami dalam satu tahun bekerja, yang kedua banjir, lalu yang ketiga adalah stunting karena stunting ini paling tinggi di Kota Sorong. Nah dari 3 isu strategis ini kami tidak tidak bisa sendiri dalam membuat program khususnya terkait dengan masalah sampah,”ujarnya.

Oleh karena itu ia memohon dukungan dari seluruh masyarakat kota Sorong, sebab kota Sorong merupakan Ibu kota provinsi Papua Barat Daya, sehingga semua pihak punya kewajiban bersama untuk membuat kota tersebut menjadi kota yang indah dan cantik.

”Saya juga sudah menyampaikan kepada ketua DPR kota Sorong agar dalam satu tahun ini kita fokus dengan 3 program tadi,”ucapnya.

Septinus menambahkan, selain 3 isu strategis tersebut, ada salah satu program prioritas nasional yang harus dikerjakan yaitu terkait investasi.

”Saya harap pihak terkait dapat memberikan kemudahan-kemudahan perizinan dan lain-lain ketika mereka ingin berinvestasi di Kota Sorong,”pungkasnya.

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *