PAUD Betesda Bandara Kambuaya Butuh Perhatian Pemerintah Kabupaten Maybrat

0

Proses Belajar mengajar di PAUD Betesda Bandara Kambuaya Kabupaten Maybrat, Foto Ferry Kambu / PBD.

Loading

PBDNEWS.COM, MAYBRAT – Pemerintah Kabupaten Maybrat Provinsi Papua Barat Daya di minta keseriusannya dalam membangun sarana dan prasarana pendidikan terutama bagi Paud Betesda Bandara Kambuaya.

Hal tersebut diucapkan Kepala Sekolah PAUD Betesda yang beralamat di Bandara Kambuaya Kabupaten Maybrat, Meri Kuadi. Menurutnya TK Betesda yang dipimpinnya itu sudah memulai proses belajar mengaja sejak 2017 silam.

Dari data yang diperoleh, Sejak berdiri Tahun 2017 TK Betesda Bandara Kambuaya setiap tahunnya menerima siswa sekitar 20 – 30 peserta didik. Ia menambahkan TK Betesda Bandara Kambuaya sudah berhasil wisudahkan siswa sebanyak 80 anak.

Menurutnya, Komitmen Presiden Republik Indonesia Joko Widodo untuk membangun Indonesia dari pinggiran harus lebih diperluas.

Untuk itu, Sebagai Kepala TK Betesda Bandara Kambuaya, Meri Kuadi meminta keseriusan Pemerintah Kabupaten Maybrat untuk membangun sarana dan prasarana pendidikan di daerah itu. Bahkan hal tersebut telah disampaikan kepada dinas terkait namun hingga sekarang belum ada kepastian.

“Sudah perna menyampaikan hal tersebut kepada dinas terkait dalam hal dinas Pendidikan namun hanya di janjikan bahwa akan di bangun bangunan tersebut namun sampai sekarang belum di bangun tidak tau alasannya mengapa atau kendalanya dimana pihaknya belum perna di beri informasi yang pasti mengenai pembangunan gedung tersebut,” ujar Meri Kuadi, kepada media ini Senin, (11/09/2023).

Meski demikian, Ia berharap agar pemerintah agar perlu memperhatikan pendidikan di Kabupaten Maybrat dalam hal ini pendidikan TK SD SMA maupun jenjang yang lebih tinggi.

Pembangunan tidak hanya difokuskan pada pembangunan infrastruktur fisik seperti, jalan, pembangunan gedung yang mewah dan sebagainya tetapi juga diarahkan untuk membangun dan meningkatkan sarana dan prasarana penunjang di bidang pendidikan termasuk yang saat ini dialami oleh TK Betesda Bandara Kambuaya.

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *