SMA Negeri 1 Raja Ampat Melakukan Aksi Pembersihan Sampah di Pantai WTC

0

Nampak Siswa/i SMA Negeri 1 Raja Ampat saat melakukan Aksi Pembersihan Pantai WTC( Foto: Doni Kumuai/ Pbdnews)

Loading

PBDNEWS.COM, WAISAI- Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Raja Ampat menggelar aksi bersih Pantai Waisai Torang Cinta (WTC) menjelang HUT Kabupaten Raja Ampat ke-21 Tahun 2024. Aksi bersih Pantai WTC yang mana lokasi tersebut akan di gunakan sebagai tempat kegiatan HUT

Pantauan media ini, Sejumlah Siswa siswi SMA Negeri 1 Raja Ampat melakukan aksi bersih Pantai Pada Sabtu (27/4/2024). Dari aksi bersih pantai, siswa siswi SMA Negeri 1 Raja Ampat menemukan ratusan botol bekas minuman keras berbagai jenis di sepanjang pantai WTC. Terutama di areal pondok-pondok di sisi barat pantai yang menjadi saksi bisu tempat berlangsungnya sail Raja Ampat Tahun 2014 silam.

Siswa/i SMAN 1 Raja Ampat Menggelar Bersih² Di Pantai WTC( Foto: Doni Kumuai/ Pbdnews)

Botol-botol tersebut umumnya ditemukan disekitaran pondok-pondok yang berada di sisi barat pantai WTC. Ada juga yang berserakan diantara rumput-rumput liar. Dari warna, botol-botol yang nampak usang, ada pula yang pecah, retak dan ada yang utuh. Beberapa botol kelihatan masih baru karena kertas bungkus luarnya masih utuh.
Di kutip dari salah satu media online di Raja Ampat. Asisten III Bidang Administrasi Pemerintah Kabupaten Raja Ampat. Ferdinand Rumsowek ,S.KM,.M. Kes. Menjelaskan Kegiatan ini merupakan rangkaian agenda Pemda dalam rangka menyongsong persiapan HUT Pemerintah Kabupaten Raja Ampat yang ke 21,sekaligus agenda Festival Suling Tambur, yang akan di laksanakan pada 9 Mei 2024 yang akan datang.

Antusias Siswa/i SMAN Raja Ampat saat membersihan Sampah di Pantai WTC( Foto: Doni Kumuai/ Pbdnews)

“Jadi kami panitia pelaksana HUT dan Festival Suling Tambur, jauh sebelumnya,sudah kordinasi untuk memutuskan pada hari ini, harus ada pembersihan di WTC oleh semua OPD, sekaligus bersinergi dengan TNI Polri.

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *