Polres Raja Ampat Gerak Cepat Membantu Penanganan Bencana Longsor di Waisai

0

Personel Polres Raja Ampat Dalam Penanganan Bencana Longsor di Waisai(Foto: Ist)

Loading

PBDNEWS. COM, Waisai- Puluhan Personil Polres Raja Ampat dikerahkan untuk membersihkan pohon tumbang di Jalan Bhayangkara Polres Raja Ampat yang menganggu aktifitas berlalulintas menuju GOR, Mapolres Raja Ampat dan Kantor Pemerintah Yang berada di sekitarnya.

Diketahui, bencana yang terjadi di Waisai Ibu Kota Kabupaten Raja Ampat tersebut akibat hujan deras yang mengguyur kota itu sejak Rabu (13/09/2023) dini hari hingga pagi, akibatnya pohon tumbang di beberapa tempat, dua unit rumah warga longsor di belakang PLN Waisai, satu unit rumah di Tanjung Moko Perumahan 300 bahkan tiang listrik pun disebut rubuh.

Kedatangan Puluhan Personil Polres Raja Ampat ini di pimpin langsung Kapolres Raja Ampat AKBP Edwin Parsaoran didampingi Wakapolres Raja Ampat, Kompol Achmad Rumalean. Setibanya di lokasi, Puluhan personil itu langsung membersihkan Pohon yang tumbang di Jalan utama menuju Mapolres Raja Ampat.

Kapolres Raja Ampat menjelaskan pihaknya menerima laporan dari masyarakat terkait pohon tumbang yang melintang di pinggir jalan raya. Karena dikhawatirkan bisa membahayakan pengguna jalan, maka pihaknya segera menyingkirkan dengan cara dipotong dan dibersihkan bahkan diangkut menggunakan truk sampah yang disediakan Pemerintah Daerah.

Selain membersihkan pohon tumbang akibat hujan, Personil polres Raja Ampat dikerahkan untuk membantu evakuasi warga yang mengalami tanah longsor di beberapa tempat yang berada di Waisai dan sekitarnya.

Secara terperinci Kapolres Raja Ampat melalui Kasi Humas, IPDA Maryadi merincikan bencana alam yang terjadi di Ibu Kota Waisai Raja Ampat. Ia beberkan setidaknya ada beberapa titik yang berhasil diketahuinya yakni, Pohon tumbang  di  jalan bhayangkara, belakang SD tingkat, Jalan moko menuju Perumahan 300, Banjir dan tanah longsor di komplek belakang PLN dan Kompleks tanjung moko arah 3OO selain itu ada juga Tiang yang listrik rubuh.

Usai meninjau anggotanya yang membersihkan pohon yang tumbang di Jalan Bhayangkara, Kapolres Raja Ampat AKBP Edwin Parsaoran bersama jajarannya mengunjungi dua unit rumah warga yang terletak di belakang PLN Waisai yang  mengalami tanah longsor dan beberapa tempat lain yang mengalami bencana akibat hujan deras.

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *