Kesigapan Brimob Kompi 4 Yon B Raja Ampat Membantu Warga Dalam Penanganan Bencana Longsor di Waisai

0

Loading

PBDNEWS.COM, Waisai – Hujan dengan intensitas tinggi mengguyur Kota Waisai Kabupaten Raja Ampat sejak Rabu (13/09/2023) dini hari hingga pagi. Akibatnya sejumlah pohon di pinggiran jalan rubuh ke jalan dan beberapa rumah warga terkena tanah longsor. 

Selain itu, Jalan Utama Waisai – Warsambin tepatnya di Kampung Warmaren Kelurahan Bonkawir pun mengalami hal serupa sehingga material tanah longsor berhamburan jalan dan nyaris tidak bisa dilalui kendaraan baik roda empat maupun roda dua karena sangat membahayakan.

Peristiwa alam tersebut membuat Danki Brimob Kompi 4 Yon B Pelopor, Ipda Sila, SH.,MM bersama anggotanya terjun kejalan guna bersama masyarakat membersihkan tanah longsor akibat hujan deras

Tak hanya Danki Brimob Kompi 4 Yon B Pelopor, Danki 4 Ipda Sila, SH.,MM bersama anggota dan masyarakat setempat, Hadir pula Kepala Distrik Waisai Kota Alfred Suruan dan Lely Mambrasar.

Danki Brimob Kompi 4 Yon B Pelopor, Danki 4 Ipda Sila mengatakan bahwa dirinya bersama anggota bergerak ke jalan untuk membantu membersihkan tanah longsor di kampung Warmaren Kelurahan Bonkawir Distrik Waisai Kota Kabupaten Raja Ampat.

“Kita kerahkan personel Brimob Kompi 4 Yon B Pelopor Raja Ampat untuk membantu warga masyarakat bersihkan material longsor, karena ini jalan utama,” ujar Ipda Sila, Rabu (13/09/2023) melalui sambungan telepon WhatsApp.

Ipda Sila menjelaskan saat ini di daerah longsong Kampung Warmaren sudah bisa dilalui kendaraan seperti biasanya.

“Aktifitas lalulintas sudah bisa berjalan seperti biasanya setelah kami bersama warga masyarakat dan pemerintah membersihkan material longsor,” tambahnya.

Sebelumnya Kapolres Raja Ampat melalui Kasi Humas, Ipda Maryadi merincikan bencana alam yang terjadi di Ibu Kota Waisai Raja Ampat. Ia beberkan setidaknya ada beberapa titik yang berhasil diketahuinya yakni, Pohon tumbang  di  jalan bhayangkara, belakang SD tingkat, Jalan moko menuju Perumahan 300, Banjir dan tanah longsor di komplek belakang PLN dan Kompleks tanjung moko arah 3OO selain itu ada juga Tiang yang listrik rubuh.

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *