Tokoh Intelektual Kampung Eway Apresiasi Dinas PU Kabupaten Maybrat Bangun Air Bersih

0

Proses pekerjaan sarana air bersih di kampung Eway Distrik Aitinyo Tengah, Foto Ferry Kambu/PBD.

Loading

PBDNEWS.COM, MAYBRAT – Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Maybrat Provinsi Papua Barat Daya membangun sarana air bersih di Kampung Eway Distrik Aitinyo Tengah. Komitmen Pemerintah Daerah setempat untuk membangun sarana air bersih di apresiasi warga masyarakat dan tokoh intelektual.

Kepada media ini, Tokoh intelektual kampung Eway, Yoce Way mengapresiasi Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Maybrat membangun sarana air bersih di kampungnya itu.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan yang diberikan oleh Pemda Maybrat guna mendukung kesejahteraan masyarakat kampung eway dalam hal penggunaan air bersih mengingat air sangat penting bagi hidup manusia,” ujar Yoce Way, Kamis (21/09/2023).

Pelaksanan pembangunan air bersih di kampung Eway Distrik Aitinyo Tengah di mulai pembangunannya pada hari ini, Kamis (21/09/2023). Adapun sumber dana bersumber dari APBD Kabupaten Raja Ampat Tahun 2023.

Selain tokoh intelektual, pemilik hak ulayat pembangunan air bersih, Yunus Way yang diwawancarai menyambut baik pembangunan sarana air bersih di kampungnya.

Yunus Way menjelaskan biaya ganti rugi hak ulayat oleh penyedia jasa sebesar 200 juta rupiah, namun yang dibayar saat ini sebesar 100 juta, sisanya akan dibayar setelah pekerjaan dinyatakan rampung.

“Saya menyambut baik dan mendukung penuh pembangunan air bersih tersebut mengenai biaya ganti rugi pihak perusaha sudah memberikan uang sebesar 100 juta tinggal seratus juta ketika selesai pemasangan” lanjut Yunus.

Seneda dengan Yoce Way, Apresiasi yang sama juga disampaikan Markus Hofur Way. Pria kelahiran Aitinyo ini mengatakan program air bersih di kampungnya itu membawah dampak positif dan bermanfaat bagi warga kampung Eway.

“Pemasangan air bersih tersebut sangat penting dan bermanfaat bagi masyarakat eway raya bahkan distrik aitinyo tengah untuk itu diharapkan kepada semua pihak agar mendukung program tersebut,” ungkap Markus Way.

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *