Distrik Misool Timur Raih Juara Harapan I Festival Suling Tambur Tahun 2023

0

Grup Suling Tambur Distrik Misool Timur, Foto Hizkia/PBD

Loading

PBDNEWS.COM, WAISAI – Festival Pesona Raja Ampat dan Suling Tambur Tahun 2023 resmi di tutup oleh Wakil Bupati Raja Ampat, Orideko I Burdam, Sabtu (21/10/2023).

Pada kegiatan yang digelar selama empat hari itu, grup suling tambur Distrik Misool Timur Kabupaten Raja Ampat meraih juara harapan I dengan menerima hadiah uang pembinaan sebesar Rp 25 juta.

Hadir memukau dengan keunikan kostum Setan Gemutu, Grup Suling Tambur Distrik Misool Timur mempertontonkan penampilan unik dan menghibur publik Raja Ampat pada hari kedua penggelaran Iven Festival Pesona Bahari dan Suling Tambur Raja Tahun 2023.

Hadirnya anak-anak matbat dari Distrik Misool Timur Kabupaten Raja Ampat dibawah pimpinan ketua Tim Ferdinand Erik Moom yang merupakan Putra Matbat yang dipercayakan Bupati Raja Ampat sebagai Kepala Distrik Misool Timur ini selain menghibur publik Raja Ampat, Grup Suling Tambur Distrik Misool Timur mempertontonkan budaya asli suku matbat kostum “Setan Gumutu” di ivent nasional bertajuk Ferstival Pesona Bahari Raja Ampat Tahun 2023.

Wakil Bupati Raja Ampat, Orideko I Burdam pada statement penutupan mengatakan, bagi tim suling tambur yang belum meraih juara pada tahun 2023 diharapkan untuk terus berlatih untuk mengikuti kegiatan festival Suling Tambur selanjutnya.

Kostum budaya adat suku matbat dari Distrik Misool Timur “Setan Gumutu” Pantauan wartawan teropongnews.com di Waisai Raja Ampat Papua Barat Daya dijadikan foto favorit para juru tinta di Kabupaten Bahari itu dalam berbagai pemberitaan Festival Suling Tambur Raja Ampat Tahun 2023.

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *