KPU Tambrauw Terima Logistik Pemilu Sebanyak 1203 Kotak Suara. Selanjutnya di Amankan Dalam Gudang

0

Ketua KPU Kabupaten Tambrauw Saharul Abdul Karim (kanan) di temani anggota Bawaslu Kabupaten Tambrauw. Foto IST/PBD

Loading

PBDNEWS.COM, TAMBRAUW – Sebanyak 1203 Kotak Suara kini aman di Gudang KPU Kabupaten Tambrauw Jalan Abraham Sani Distrik Moraid. Setelah didistribusikan oleh penyedia menggunakan dua Truck.

Dalam pendistribusian Logistik dari pihak ekspedisi ke gudang Logistik KPU Kabupaten Tambrauw juga turut diawasi dan dipantau oleh Bawaslu Kabupaten Tambrauw.

“Kami telah menerima sebanyak 1203 Kotak Suara. Kotak suara tersebut sudah aman di gudang dijaga pihak keamanan” ungkap Ketua KPU Kabupaten Tambrauw Saharul Abdul Karim (1/11/2023).

Selanjutnya kata dia, KPU Kabupaten Tambrauw akan melakukan penyortiran melihat dan mengecek kerusakan kotak suara. Apabila kotak suara yang mengalami kerusakan maka akan segera dilaporkan ke KPU RI melalui KPU Provinsi Papua Barat Daya.

Sambungnya, pendistribusian Logistik kotak suara yang tiba di gudang Logistik KPU Kabupaten Tambrauw sudah sesuai dengan permintaan KPU berdasarkan jumlah TPS yang ada di Kabupaten Tambrauw.

Adapun untuk kebutuhan Logistik kotak suara KPU Kabupaten Tambrauw sebanyak 1125 buah kotak suara, yang kemudian nantinya ditempatkan di 250 TPS yang ada di Kabupaten Tambrauw.

Sementara itu, 58 buah kotak suara juga yang diterima oleh KPU Kabupaten Tambrauw merupakan Logistik cadangan untuk mengantisipasi adanya kotak suara yang mengalami kerusakan di kemudian hari.

“Namun ada kelebihan 20 lembar kotak suara dari penyedia. Jadi total 1203 kotak suara yang diterima KPU Kabupaten Tambrauw,”tutupnya.

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *