Maju DPD RI, Atkana Komitmen Bangun SDM dan Peningkatan Ekonomi Di PBD

0

Amos Atkana, S.Pt., M.M Calon Anggota DPD RI Dapil Papua Barat Daya, Foto Ferry/PBD

Loading

PBDNEWS.COM SORONG -Mantan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Papua Barat Amos Atkana, S.Pt., M.M menyusung visi kembangkan pariwisata dan kebudayaan di Provinsi Papua Barat Daya

Nama Amos Atkana, S.Pt., M.M sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat Provinsi Papua Barat dan Papua Barat Daya. Apalagi asal Maybrat itu perna menjabat sebagai Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Papua Barat.

Dalam keterangannya, Amos Atkana mengatakan apabila dirinya dipercayakan masyarakat Provinsi ke-38 itu untuk menduduki kursi DPD RI perwakilan Papua Barat Daya maka sebagai putra papua dirinya akan menyawal dan memperjuangkan kepentingan pembangunan masyarakat Provinsi termuda itu melalui Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Dapil Papua Barat Daya. Baginya Pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) Papua perlu perhatian khusus.

“Saya siap mengawal dan mendukung serta memperjuangkan kepentingan pembangunan Papua Barat Daya dari aspek ekonomi, pendidikan, kesehatan, sosial kemasyarakatan, pariwisata dan kebudayan untuk memajukan provinsi yang baru berusia satu tahun ini, Saya siap memperjuangkan Pembangunan SDM dan Ekonomi Masyarakat,” ungkap Amos Atkana, Sabtu (13/01/2024).

Jika terpilih menjadi anggota DPD RI perwakilan Papua Barat Daya, ia akan memberikan masukan dan usulan kepada pemerintah pemerataan pembangunan di segala bidang teemasuk pemerataan dokter spesialis di Papua Barat Daya.

Amos Atkana mengapresiasi berbagai pihak mulai dari TNI/POLRI, KPU, BAWASLU, Pemerintah dan seluruh eleman masyarakat yang mendukung tahapan Pemilu menuju hari pencoblosan tanggal 14 Februari di TPS.

Lebih lanjut kata dia, suksesnya Pemilu tanggal 14 Februari 2024 mendatang merupakan tamggung jawab semua pihak. Pria asal Maybrat itu berpesan agar masyarakat memilih pemimpin yang berkontribusi untuk pembamgunan di Papua Barat Daya.

“Sukseskan Pemilu kali ini merupakan tangung Jawab bersama, menentukan hak pilih dengan memilih pemimpin bangsa dengan keterwakilanya baik Persiden Wakil Persiden, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota.

Sebelum mengakhiri wawancara, Amos Atkana menjelaskan bahwa untuk membangun suatu daerah yang perlu di perhatikan ialah sumber daya manusia dan ekonomi kemasyarakatan. Kesehatan disebut sebagai salah satu dari program prioritas yang memerlukan penanganan serius.

“Kesehatan juga sebagai hal yang perlu di perhatikan serius, oleh karena itu ketika di berikan kepercayan oleh masyarakat sebagai Anggota DPR RI maka dirinya akan mengawal bahkan memperjuangkan aspek aspek tersebut,” tutupnya.

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *