Pemerintah Kampung Segun dan Kampung Malamas Gelar Pelatihan Bagi Kader Posyandu

0

Pemerintah Kampung Segun dan Kampung Malamas Distrik Segun Kabupaten Sorong Provinsi Papua Barat Daya menggelar kegiatan pelatihan bagi kader posyandu, Foto Ferry/PBD

Loading

PBDNEWS.COM SORONG – Pemerintah Kampung Segun dan Kampung Malamas Distrik Segun Kabupaten Sorong Provinsi Papua Barat Daya menggelar kegiatan pelatihan bagi kader posyandu. Kegiatan pelatihan tersebut bertempat di Sahid Mariat Hotel Kota Sorong, Kamis (18/01/2024).

Kegiatan pelatihan bagi kader posyandu dibuka oleh Kepala Distrik Segun Kabupaten Sorong Yance Nembra dan diikuti 12 orang peserta yang terdiri masing-masing Kampung 6 orang peserta.

Kepala Distrik Segun Kabupaten Sorong Yance Nembra mengatakan bahwa kegiatan pelatihan tersebut bertujuan untuk membina dan melatih para kader posyandu agar petugas yang menjadi garda terdepan bagi pelayanan kesehatan didaerah itu dapat bekerja sesuai tugas pokok masing-masing.

“Pelatihan kader posyandu di laksanakan bertujuan untuk membina dan melatih para kader posyandu agar memahami tugas dan tangung jawabnya sebagai kader yang nantinya di tugaskan di posyandu dua kampung tersebut,” ucap Kepala Distrik Segun Kabupaten Sorong, Yance Nembra.

Lebih lanjut, Yance Nembra menjelaskan kegiatan pelatihan bagi kader posyandu yang digelar tentunya berguna bagi masyatakat. Sebagai pimpinan Pemerintah diwilayah Distrik Segun Kabupaten Sorong. Kehadiran kader posyandu diharapkan membentu Pemerintah dalam program penurunan angka stunting di daerah itu.

“Kegiatan ini selain meningkatkan kualitas kinerja para kader, kegiatan ini juga sangat berguna bagi pemerintah distrik, tenaga kesehatan yang akan bekerja melayani masyarakat serta mendukung penurunan stunting di Kabupaten Sorong,” kata Kepala Distrik Segun, Yance Nembra selepas pembukaan kegiatan pelatihan.

Sementara tenaga ahli P3MD Chris Watimuri menjelaskan kegiatan pelatihan bagi kader posyandu ini merupakan program kerja tahunan Kampung Segun dan Kampung Malamas, untuk anggaranya bersumber dari Dana Desa Tahun anggaran 2023 sesuai dengan Permendagri Nomor 8 Tahun 2022 tentang prioritas pengunaan Dana Desa tahun 2023 salah satunya pencegahan dan penurunan angka stunting dan angka kemiskinan di indonesia terlebih khusus di Kabupaten Sorong Provinsi Papua Barat Daya.

Ketua Panitia pelaksana kegiatan Simon Sawak yang juga Kepala Kampung Malamas mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Sorong yang terus menaruh perhatiannya mendukung kegiatan di setiap kampung melalui pengelolaan Dana Desa diberbagai bidang

“Kami mengapresiasi Pemerintah yang senantiasa memberikan dukungan dana melalui dana desa kepada Pemerintah Kampung untuk melaksanakan pembangunan di kampung baik itu pendidikan, kesehatan, ekonomi, infrastruktur, kebudayaan, agama, sosial kemasyarakatan,” ujarnya.

Lebih lanjut Simon Sawak mengucapkan terima kasih seluru peserta yang hadir mengikuti kegiatan dan Pemerintah Distrik yang hadir mewakili Pemerintah Kabupaten Sorong dan seluruh pemateri.

Kegiatan pelatihan bagi kader ini merupakan yang pertama kali dilaksanakan oleh Kampung Segun dan Malamas. Pemateri dalam pelatihan bagi kader ini berasal dari BKKBN, DPMK, Pendamping Dana Desa di Distrik Segun Kabupaten Sorong.

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *