Pj Gubernur PBD Lepas Puluhan Siswa/I Program Bis Emas Ke Luar Negeri

0

PJ. Gubernur PBD Melepaskan Siswa Siswi Vokasi Program Biaya Siswa Tahun 2024, Foto Fery /PBD

Loading

PBDNEWS.COM, SORONG – Pejabat Gubernur Provinsi Papua Barat Daya, Muhammad Musa’ad didampingi Plt Kepala Dinas Pendidikan, George Yarangga melepaskan 36 siswa-siswi vokasi Program Biaya Siswa Generasi Emas (Bis Emas) secara simbolis, Senin, (8/01/2024) bertempat di Hotel Vega Kota Sorong.

Ke 36 Siswa-Siswi tersebut dilepas ke beberapa negara yakni Swiss, Amerika dan China, pelepasan 36 siswa-siswi tersebut dihadiri pula staf ahli Gubernur Provinsi Papua Barat Daya Bidang Pemerintahan, Sosial dan Politik Drs. Yakop Kareth, Msi dan Pengurus Golden Gate School Kota Sorong.

Pj Gubernur Papua Barat Daya Muhammad Musa’ad berpesan agar siswa-siswi memanfaatkan Program Biaya Siswa Generasi Emas dengan baik sebab masa depan kalian tidak tergantung kepada siapapun, masa depan kalian berada dalam diri sendiri.

“Yang menentukan nasib dari adik-adik itu bukan saya sebagai penjabat gubernur, bukan kepala dinas pendidikan, bukan ketua yayasan, bukan juga orang tua. Tetapi, yang menentukan nasib kita itu kita sendiri.” tukas Musa’ad.

Muhammad Musa’ad menambahkan meskipun siswa siswi tersebut akan di kirim ke luar negeri untuk mengikuti pendidikan di luar negeri tapi tidak menata diri dengan baik maka semuanya terbuang sia sia.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Papua Barat Daya George Yarangga mengatakan Provinsi PBD merupakan Provinsi baru di Indonesia sehingga dibutuhkan Sumber Daya Manusia yang mumpuni untuk membangun Provinsi baru tersebut.

George Yarangga menjelaskan program Biaya Siswa Generasi Emas diberikan kepada siswa-siswi asli Papua Barat Daya yang akan melakukan studi ke luar negeri. Dia berharap Program ini dapat melahirlan SDM Papua Barat Daya siap pakai.

“Dengan adanya program ini, kita tentunya berharap akan memiliki Sumber Daya Manusia yang siap membangun PBD di masa yang akan datang menuju generasi emas di Tahun 2045,” tutupnya.

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *