Peduli Lingkungan Klademak Bersih, FPK Gelar Pertemuan Bersama Stakeholder Terkait

0

Forum Pemuda Klademak mengadakan pertemuan dengan masyarakat, dan stakeholder, Kamis (21/03/2024). Foto Doni/PBD

Loading

PBDNEWS.COM, SORONG – Bertempat di sekretariat FPK Jalan Melati RT IV/RW I Kelurahan Klademak Kota Sorong Papua Barat Daya, Forum Pemuda Klademak mengadakan pertemuan dengan masyarakat Kamis (21/03/2024).

Pertemuan ini dihadiri anggota Forum Pemuda Klademak, Ketua RT/RW setempat. Kepala Kelurahan Kofkerbu, Orpa Kambuaya, S.IP dan Kapala kelurahan Klademak, Yuliana L Kondologit, SE serta pihak kontraktor pada dinas kebersihan kota sorong.

Nataniel Jitmau memimlin jalannya pertemuan tersebut. ia mengucapkan terima kasih atas kehadiran anggota FPK dan tamu undangan yang telah hadir dalam pertemuan itu, Ia juga menyampaikan pentingnya pertemuan ini guna merumuskan kegiatan yang akan dilakukan oleh Forum Pemuda Klademak di dua kelurahan yang berada di wilayah klademak.

“Beberapa agenda yang dibahas dalam pertemuan ini antara lain adalah membahas berbagai hal terkait kegiatan organisasi dan upaya untuk meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat di lingkungan, serta Kesadaran warga untuk menjaga kebersihan lingkungan di sekitar wilayah Klademak” ujar Nataniel.

Anggota FPK dan semua yang terlibat dalam pertemuan ini juga membahas penyusunan program kebersihan lingkungan seperti penempatan kontainer atau tempat pembuangan sampah sementara (TPS). Waktu pembuangan sampah, serta sistem pengawasan kebersihan di lingkungan klademak.

Bukan hanya kebersihan yang dibahas, FPK dan undangan juga membahas penentuan program kerja yang akan dilaksanakan dalam satu periode tertentu, baik itu program rutin maupun program khusus yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Sementara itu, Kepala Kelurahan Klademak, Yuliana L Kondologit SE mengatakan pertemuan seperti ini merupakan momentum yang tepat bagi kita semua untuk saling berinteraksi dan mempererat tali silaturahmi antar anggota forum pemuda dan seluruh masyarakat. Terlebih pada bulan suci ramadhan ini, mari kita tingkatkan kebersamaan dan solidaritas sebagai umat beragama.

“Kami sangat mengapresiasi dan memberikan penghargaan kepada seluruh pengurus Forum Pemuda Klademak yang telah berhasil menyelenggarakan pertemuan ini dengan sukses. Kegiatan seperti ini dapat meningkatkan semangat kerja dan memberikan motivasi bagi seluruh anggota forum pemuda dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab mereka,” ucap nya.

Kepala Kelurahan Klademak itu menekan masyarakat untuk lebih giat lagi dalam menjaga kebersihan lingkungan, ia memberi contoh seperti apa yang lakukan di kompleks lain ada setoran, iuran wajib untuk petugas kebersihan lingkungan agar supaya petugas ini selalu mengangkut sampah dari rumah rumah warga ke TPS, di situ lingkungan sekitar rumah warga terlihat rapi dan bersih.

Yuliana juga berharap agar Forum Pemuda Klademak ini dapat terus menjalin komunikasi dan koordinasi yang baik dengan instansi-instansi terkait, sehingga program-program yang dijalankan dapat berjalan dengan lancar dan memberikan manfaat yang optimal bagi masyarakat.

Dalam kesempatan yang sama Ketua RT 02 Klademak, Dorteis Yumaki dalam sesi diskusi mengatakan pertemuan ini merupakan suatu inisiatif yang sangat positif dari Forum Pemuda Klademak. Kegiatan seperti ini tidak hanya mempererat hubungan antar anggota organisasi, tetapi juga meningkatkan kepedulian sosial anggota terhadap masyarakat sekitar.

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *