16 Orang Warga Maybrat Kampung Yukase Mengikuti Pelatihan Berbasis Elektronik dan Pembuatan Kue

0

16 Orang Warga Maybrat Kampung Yukase Mengikuti Pelatihan Berbasih Elektronik dan Pembuatan Kue( Foto: Ones Semunya/ Pbdnews)

Loading

PBDNEWS.COM,MAYBRAT- Sebanyak 16 orang warga Maybrat Kampung Yukase Distrik Ayamaru utara Kabupaten Maybrat mengkuti pelatihan

Kepala balai pelatihan vokasi dan produktivitas Sorong Rahman Arsyad mengatakan bahwa pelatihan berbasis kompetensi dengan metode Taylor made training di Ayamaru utara dalam rangka untuk meningkatkan SDM masyarakat di Kabupaten Maybrat khususnya di Ayamaru Utara .

Dalam kegiatan tersebut kami membawa dua kejuruan yaitu kejuruan elektronika terlebih khusus ke audio video dan prosesi hasil pertanian terlebih khusus kepada pembuatan roti dan kue .

Diharapkan dua paket pelatihan Ini bisa memberikan masyarakat peningkatan SDM sehingga masyarakat nanti yang mengikuti pelatihan ini bisa membuka usaha ataupun bisa ikut bekerja ke orang lain .

“Melalui kegiatan ini, ekonomi masyarakat bisa lebih meningkat harapan kami bahwa pelatihan ini bisa dikawal dengan baik dan masyarakat bisa sama-sama mengawalnya” ujarnya

Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada ketua PHMJ Gereja GKI Ebenhezer Yukase,beserta majelis dan juga Ibu Kepala Sekolah SD YPK Ebenhezer Yukase,dan kepada pemerintah daerah kabupaten maybrat secara umum kami dari Sorong mengucapkan terima kasih.

Sementara itu,selaku pengurus Gereja GKI Ebenhezer Yukase Yance Jitmau menyampaikan ucapan terima kasih kepada balai pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) dari BPVP Sorong, ” kami menyampaikan terima kasih kepada Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP) Sorong yang telah melaksanakan beberapa kegiatan yaitu priogram pelatihan teknisi audi video dan pembuatan Roti dan Kue” Ucap Yance Jitmau
Diketahui bersama waktu kegiatan dari tanggal 16-22 Mei 2024, jumlah Peserta yang mengikuti kegiatan tersebut sebanyak 16 orang.

Tujuan kegiatan ini adalah, bagaimana memberikan pelatihan kepada warga masyarakat yang ada di Distrik Ayamaru utara umumnya dan terlebih khusus jemaat GKI Ebenhezer Yukase untuk kepentingan penyimpanan ekonomi ke depan dan juga agar mereka bisa membuat kue, membuat audio video dan membuat kue segala macam untuk kepentingan mereka ke depan.

Kami harapkan kepada peserta agar tetap setia untuk mengikuti proses ini baik menerima materi ,bahkan pelatihan yang di ajarkan atau ditunjuk oleh instruktur sehingga mereka berhasil dan mendapatkan sertifikat. HarapYance Jitmau

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *