KPK-KYS Resmi Mendaftar ke PKS, Ketua PKS : Kami Butuhkan Sosok Pemimpin Yang Strong Leadership

0

Bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Sorong Selatan saat mendaftar ke Partai PKS, Senin (6/5/2024) Foto Doni/PBD

Loading

PBDNEWS.COM, TEMINABUAN – Pasangan Calon Kepala Daerah Kabupaten Sorong Selatan Paulinus Kora dan Yonathan Salambauw mendaftar sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati ke Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Sorong Selatan, Senin (6/5/2024).

Paul-Yonathan bersama tim kerja KPK-KYS tiba di sekretariat PKS sekira pukul 15.36 WIT dan diterima langsung oleh ketua tim seleksi Partai Keadilan Sejahtera Kabupaten Sorong Selatan, Syahrul Fattah, SE dan pengurusnya

Paul Kora menyebutkan alasan dirinya mendaftarkan diri sebagai bakal calon Bupati Sorong Selatan karena merasa terpanggil untuk melayani masyarakat akar rumput, oleh sebab itu pria berusia 47 tahun itu bersama timnya mendatangi Partai PKS Sorong Selatan untuk mendaftar sebagai calon kepala daerah dengan visi misi dan enam program kerja prioritas.

“Saya hadir sebagai pendatang baru atau penantang di Pilkada 2024 ini, karena saya melihat bahwa Sorong Selatan ini butuh pemimpin yang kuat, orang yang harus bekerja berlari, kecepatannya cepat supaya Sorong Selatan tidak ketinggalan di semua aspek, Itu yang kita butuh dari situ,” ujar Paul Kora.

“Untuk itu saya datang dengan visi-misi saya yang di dukung oleh 6 program strategis, visi-misi kami berdua “Menjadikan Sorong Selatan Yang Lebih Maju”. Bapak Otto Ihalauw sudah taruh dasar, Kaka Samsun sudah lanjut, tinggal kami yang melanjutkan ini,” sambungnya.

Kabupaten Sorong Selatan butuh sosok pemimpin yang kuat dan berani untuk menggerakkan percepatan pembangunan yang dirasakan oleh semua komponen masyarakat.

“Kami butuh kecepatan, kita bangun Sorong Selatan tidak bisa dengan kata-kata atau bicara-bicara saja tapi Kabupaten ini butuh seorang leader yang memiliki kecepatan energi yang bagus untuk membangun Sorong Selatan yang lebih maju dan lebih aman, lebih damai untuk semua masyarakat Sorong Selatan,” kata Paul.

Sementara itu, Ketua DPD Partai PKS Kabupaten Sorong Selatan, H. Ahmad Samsuddin, SE mengatakan Partai PKS mempunyai tiga kriteria penilaian seorang figur.

Yang pertama adalah sosok yang enerjik, strong leadership yang bisa betul-betul membawa Sorong Selatan jauh lebih baik ke masyarakat. Yang kedua tentu kriteria kita adalah
kriteria vision strong seorang atau calon Bupati yang punya visi yang jauh lebih kuat, yang bisa betul-betul memberikan visi Sorong Selatan ke depannya.

Yang ketiga tentu adalah faktor elektabilitas hari ini. Siapapun yang nanti akan kita rekomendasikan dari PKS kita pastikan bahwa itulah sosok yang besok terpilih di November 2024, kita tidak punya pilihan lain, pilihan kita hanya satu, kita ingin memenangkan pilkada November 2024.

Jadi pada prinsipnya PKS memberikan rekomendasi berdasarkan tiga kriteria tadi, kompetensi, kapasitas, strong vision dan kemudian adalah elektabilitas, saya kira tiga faktor ini yang menjadi Kriteria utama kita dalam menentukan besok siapa yang akan kita rekomendasikan.

Tentunya komunikasi politik yang sudah dibangun oleh Paulinus Kora dengan Yonathan Salambauw secara berjenjang kami pleno dari DPD, DPW, dan DPP. Hal ini di dukung dengan PKS memiliki 3 kursi di DPRD, maka dengan demikian partai PKS berpeluang untuk mengajukan calon kepala daerah di Sorong Selatan.

“Dengan modal tersebut PKS mengundang putra- putri terbaik untuk siap memimpin di kabupaten Sorong 2024-2029,” ujarnya.

Ia juga berharap setiap calon yang akan maju bersama partai PKS harus memiliki visi dan misi yang sama dengan PKS, kemudian mempunyai visi dengan tanah papua serta komitmen untuk membangun Kabupaten Sorong Selatan yang lebih baik.

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *