Pendalaman Teknis Penyelenggaran Kepemiluan, 120 Anggota PPD R4 Mengikuti Bintek

0

120 Anggota PPD Raja Ampat saat berpose Bersama usai Pelantikan dan Pengambilan Sumpah( Foto: Ist/Pbdnews)

Loading

PBDNEWS.COM, WAISAI – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Raja Ampat, Arsyad Sehwaky secara resmi melantik dan mengambil sumpah janji 120 anggota PPD Se-Kabupaten Raja Ampat di Gedung Dolphin Waisai, Kamis (16/05/2024)

Arsyad mengatakan setelah dilantik, Anggota PPD akan mengikuti Bimtek sehari guna memberikan pendalaman materi mengenai teknis penyelenggaraan kepemiluan.

“PPD yang baru dilantik hari ini, besok (hari ini, Jumat (17/5/2024) akan diadakan Bimtek sehari,” kata Ketua KPU Raja Ampat, Arsyad Sehwaky. Kamis (16/5/2024).

Bimbingan Teknis PPD Untuk Pilkada Tahun 2024 dibagi dalam 5 sesi materi dari kelima komisioner KPU Raja Ampat dan 1 materi tambahan yang dibawakan oleh Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, dan Partisipasi KPU Provinsi PBD, Fatmawati.

Sesi pemateri pertama dibawakan oleh Ketua KPU Raja Ampat, Arsyad Sehwaky tentang kelembagaan tahapan penyelenggaraan Pilkada yang meliputi, Penyampaian materi, Diskusi Umpan Balik
dan diakhiri dengan sesi tanya jawab.

Kemudian sesi materi kedua dibawakan oleh Ketua Divisi Teknis Penyelenggara Mustajib Saban tentang tata kerja PPD pada Pilkada 2024. Disesi materi ketiga dipandu oleh Ketua Divisi Program, data dan informasi, Kalansina Aibini dengan materi Hubungan kerja dan peningkatan Kapasitas Penyelenggara Pemilu pada Pilkada.

Sesi materi keempat dibawakan Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan, Steven Eibe, tentang Kode Etik dan Kinerja badan Ad Hock Pilkada. Dilanjutkan dengan materi Pembentukan PPDP, KPPS, SEKRETARIAT PPD-PPS oleh Ketua Divisi Parmas dan Sosdiklih, Abdul Rasyid Nurlette.

Ketua KPU Raja Ampat menjelaskan Kegiatan Bimtek diakhiri dengan materi tambahan penguatan kapasitas yang dibawakan oleh Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, dan Partisipasi KPU Provinsi PBD, Fatmawati.

Dijelaskan Arsyad setiap sesi materi menggunakan metode Penyampaian Materi, Diskusi Umpan Balik, dan Sesi Tanya Jawab.

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *