Peresmian Gedung Gereja Katolik Paroki St Yosep Ayawasi Berjalan Lancar, Pj Gubernur PBD dan Pj Bupati Maybrat Apresiasi Umat Katolik

0
Penyambutan Pj Gubernur PBD, Muhammad Musa'ad oleh Pj Bupati Tambrauw; Bernhard E. Rondonuwu. Foto : Ist/pbdnews

Loading

PBDNEWS.COM, MAYBRAT – Acara pentahbisan Gedung Gereja Katolik Paroki St Yosep Ayawasi, Keuskupan Manokwari-Sorong oleh Duta Besar (Dubes) Vatikan untuk Indonesia, Nuncio Apostolik H.E Archbishop Piero Pioppo pada Kamis 29 Juni 2023 berlangsung hikmat dan lancar.

Hal itu sangat diapresiasi Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi Papua Barat Daya (PBD); Muhammad Musa’ad. Pj Gubernur PBD mengapresiasi kinerja Pj Bupati Maybrat; Bernhard E. Rondonuwu serta Umat Katolik St Yoseph Ayawasi Keuskupan Manokwari-Sorong yang dapat melaksanakan agenda penting tersebut dengan baik.

“Dengan adanya Pentahbisan Gereja Katolik ST Yoseph Ayawasi menjadi suatu wadah dalam pembentukan iman bagi Umat Katolik dan pembentukan karakter generasi muda Katolik di wilayah Maybrat,”ujar Pj Gubernur PBD di Maybrat.

“Kita sama-sama menyaksikan bersama betapa indahnya gereja ini dan Santo Yoseph akan menjadi panutan di wilayah Maybrat dan akan menjadi perdamaian. Sebagai Pemerintah Provinsi Papua Barat Daya, saya mengucapkan terimakasih kepada Mgr Nuncio H.E Archbishop Piero Pieppo (Dubes Vatikan untuk Indonesia) dan kepada seluruh uskup dan seluruh pihak yang telah berkontribusi,”sambung Pj Gubernur PBD.

Pemerintah Provinsi Papua Barat Daya, lanjut Musa’ad, menyampaikan selamat kepada Umat Katolik dengan diresmikannya Gedung Gereja Katolik Paroki St Yosep Ayawasi, Keuskupan Manokwari-Sorong. Ia berharap momentum tersebut akan memberikan manfaat kepada generasi mendatang. Pemerintah PBD dan Pemerintah Kabupaten Maybrat sangat siap untuk membangun umat.

“Pemerintah hadir di tengah masyarakat serta di dalamnya termasuk jemaat gereja untuk mengatur serta menjaga keamanan, dan kesejahteraan. Tetapi pemerintah daerah tidak bisa berjalan sendiri, masyarakat juga harus mengambil peran dalam roda pemerintahan yang berjalan, jadikan segala keamanan, keadilan dan kesejahteraan menjadi tanggung jawab semua lapisan,”tuturnya.

Sementara itu, Pj Bupati Maybrat, Bernhard E. Rondonuwu mengatakan, momentum peresmian Gedung Gereja Katolik Paroki St Yosep Ayawasi, Keuskupan Manokwari-Sorong menjadi angin segar bagi pemerataan pembangunan di wilayah Kabupaten Maybrat.

“Saya mengapresiasi Umat Katolik Paroki St Yoseph Ayawasi Keuskupan Manokwari-Sorong yang telah membangun gedung gereja yang sangat megah di Kabupaten Maybrat,”ucap Rondonuwu.

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *