Dukung Ketahanan Pangan, Prajurit Badak Hitam 511 Beri Edukasi Cara Bertani kepada Warga di Perbatasan

0

Satgas Pamtas RI-PNG Statis Yonif 511/DY memberikan edukasi kepada warga binaan tentang cara bertani di Kampung Sipias, Distrik Elokobel, Kabupaten Merauke, Provinsi Papua Selatan. Foto : Ist/pbdnews

Loading

PBDNEWS.COM, MERAUKE – Peduli akan perekonomian warga dan mendukung ketahanan pangan di daerah perbatasan RI-PNG, Satgas Pamtas RI-PNG Statis Yonif 511/DY memberikan edukasi kepada warga binaan tentang cara bertani yang baik dan benar di Kampung Sipias, Distrik Elokobel, Kabupaten Merauke, Provinsi Papua Selatan Selasa (4/7/2023).

Wadansatgas Yonif 511/DY, Mayor Inf Aditya Kurnia Rahman menyampaikan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk membantu warga dan sebagai bentuk kepedulian guna meningkatkan perekonomian warga yang ada di perbatasan RI-PNG ini.

“Kami memberikan edukasi kepada warga tentang cara menanam dan merawat tanaman yang baik dan benar. Kita berikan pemahaman kepada warga dari penanaman bibit dan cara merawat tanaman agar tanaman warga dapat terawat dengan baik sampai masa panen tiba,”ujar Wadansatgas.

Sementara itu, Patop Satgas, Kapten Cpt Warno mengatakan, selain untuk membantu warga, kegiatan tersebut juga sebagai upaya Satgas untuk mendukung program ketahanan pangan yang telah dicanangkan oleh pemerintah.

“Kehadiran kami di sini harus memberikan manfaat positif bagi masyarakat, termasuk mendukung kegiatan-kegiatan masyarakat di perbatasan,”ujarnya.

Sementara itu, Samut selaku pemilik kebun mengaku senang dan mengapresiasi apa yang telah diberikan oleh Satgas kepadanya.

“Terima kasih bapak-bapak TNI dari Satgas Yonif 511/DY yang telah mengajarkan bercocok tanam yang baik. Saya berharap, Satgas terus melakukan kegiatan-kegiatan positif yang dapat membantu dan melancarkan pekerjaan masyarakat,”ungkap Samut.

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *