DPMPTSP Gelar Technical Meeting PBD Expo 2023 Dalam Rangka HUT Perdana Provinsi PBD

0

Technical Meeting PBD Expo 2023, Foto IST/PBD

Loading

PBDNEWS.COM, SORONG – Tinggal menghitung hari, Pemerintah Provinsi Papua Barat Daya akan melaksanakan Hari Ulang Tahun (HUT) Perdananya pada bulan Desember 2023. Selain HUT Perdana Provinsi termuda itu, Tanah Papua juga memperingati 22 Tahun Keberlangsungan Otsus.

Dalam rangka memperingati hari bersejarah itu, Dinas Penanaman Modal dan Pengelolaan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Papua Barat Daya akan menggelar Ivent PBD Expo 2023 pada tanggal 16-18 November 2023 yang direncanakan akan berlangsung di Gedung ACC Kabupaten Sorong.

Untuk memastikan persiapan, Kepala Dinas DPMPTSP Provinsi Papua Barat Daya melalui Herry F.R Widjasena mengatakan Panitia Penyelenggara PBD Expo 2023 mengadakan Technical meeting di Café Rylich Lt. 6 Hotel Rylich Panorama Kota Sorong pada hari Senin (13/11/2023).

“Dalam rangka HUT ke-I Provinsi Papua Barat Daya dan memperingati 22 Tahun Otsus di Tanah Papua untuk itu DPMPTSP Provinsi Papua Barat Daya Menggelar ivent PBD Expo 2023 pada 16 – 18 November 2023 di ACC Aimas,” ungkap Herry FR Widjasena, Selasa (14/11/2023).

Kegiatan PBD Expo 2023 dalam rangka HUT Provinsi Papua Barat Daya ke-I Tahun 2023 diberikan tema “Transformasi Pembangunan Papua Barat Daya melalui Sinergi dan Kolaborasi Stakeholder yang Berkelanjutan Menuju Papua Barat Daya yang Mandiri, Adil dan Sejahtera,”. Dengan tujuan mendorong pertumbuhan investasi di Papua Barat Daya.

Lanjut Herry, Meski Provinsi Papua Barat Daya tergolong provinsi termuda di Indonesia namun Panitia Penyelenggara PBD Expo 2023 berupaya menghadirkan ivent besar dengan tujuan mendorong investasi di Provinsi ke-38 itu.

“Walaupun baru lahir, namun kita berupaya untuk membuat hal yang besar yaitu mendorong investasi di Papua Barat Daya,” lanjut Herry.

Lanjut dia, Kegiatan PBD Expo 2023 merupakan salah satu langkah mendukung program Penjabat Gubernur bagaimana mempercepat industri KEK Sorong. Disebutnya, PBD Expo 2023 mendukung visi Pj Gubernur PBD “Provinsi Papua Barat Daya yang mandiri adil dan sejahtera”.

Diharapkan keterlibatan stakeholder untuk berkolaborasi mendukung kegiatan PBD Expo ini sebagai bagian dari rangkaian HUT Otsus dan 1 Tahun kehadiran Papua Barat Daya ini dengan Motto Kitorang Kuat Karena Torang Satu.

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *