Umat Islam di Raja Ampat Meriahkan Tahun Baru Islam dengan Karnaval

0

Tampak para siswa SD yang meramaikan karnaval dalam rangka memeriahkan Tahun Baru Islam di Kabupaten Raja Ampat. Foto : Isak/pbdnews

Loading

PBDNEWS.COM, WAISAI – Dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriah yang bertepatan jatuh pada tanggal 19 Juli 2023 Masehi, maka Umat Islam di Kabupaten Raja Ampat, Provinsi Papua Barat Daya menggelar berbagai kegiatan yang berlangsung di Pantai WTC Waisai.

Salah satu kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka menambah semaraknya Tahun Baru Islam adalah karnaval. Tercatat, sebanyak 24 grup meramaikan kegiatan tersebut.

Wakil Bupati Kabupaten Raja Ampat, Orideko Iriano Burdam yang hadir dalam kesempatan tersebut mengajak seluruh umat Islam di Raja Ampat untuk bersuka cita menyambut Tahun Baru Islam.

Sebelum melepas peserta karnaval, Wakil Bupati Raja Ampat mengutip sebuah hadist yang pernah disampaikan Baginda Rasulullah Muhammad SAW yang menyebutkan : “Manfaatkan lima perkara sebelum lima perkara : 1. Waktu mudamu sebelum datang waktu tuamu, 2. Waktu sehatmu sebelum datang waktu sakitmu, 3. Masa kayamu sebelum datang masa kefakiranmu, 4. Masa luangmu sebelum datang masa sibukmu, dan 5. Hidupmu sebelum datang kematianmu.”

Wakil bupati juga mengajak semua lapisan masyarakat di Raja Ampat untuk merapatkan barisan untuk terus membangun Kabupaten Raja Ampat sesuai dengan bidang dan profesi masing-masing.

“Kegiatan ini digelar di Pantai WTC guna meningkatkan kesatuan dan persatuan bersama, artinya upaya ini sangat bermanfaat bagi umat manusia dalam rangka Tahun Baru Islam, ini sebagai dari upaya mewujudkan Kabupaten Raja Ampat yang harmonis, toleran dan berahlak mulia,”tutur Wakil Bupati Raja Ampat.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Raja Ampat, saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada panitia atas inisiatif serta upaya untuk menyelenggarakan kegiatan ini, tentunya akan memberikan manfaat dan dampak yang positif. Perayaan Tahun Baru Islam akan menjadi momentum bagi umat Islam untuk mengevaluasi dan instropeksi diri agar menjadi lebih baik dan bermanfaat di tahun-tahun mendatang,”tandas Wakil Bupati Raja Ampat.

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *