36 Wartawan di PBD Ikut Uji Kompetensi

0

Peserta UKW IJTI dan PWI di Provinsi Papua Barat Daya serta penguji. (Foto:TN)

Loading

PBDNEWSW.COM, SORONG – Dewan Pers kembali menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di 34 ibukota provinsi di Indonesia.

Khusus di Provinsi Papua Barat Daya, pelaksanaannya adalah Lembaga Uji (LU) Kompetensi Wartawan PWI, dan LU Kompetensi Wartawan IJTI yang telah ditunjuk Dewan Pers.

UKW tersebut digelar di Kota Sorong, Papua Barat Daya dengan jumlah 36 wartawan yat terdiri dari 18 peserta PWI dan 18 peserta IJTI, dengan ketentuan rasio penguji dan peserta adalah 1:6, masing-masing kelas dilaksanakan UKW dengan jenjang yang sama.

Adapun tempat pelaksanaan UKW di Aston Hotel Sorong, Papua Barat Daya yang dilaksanakan pada tanggal 4-5 Agustus 2023.

Mereka yang mengikuti UKW sebelumnya sudah mengikuti pelatihan jurnalistik/PraUKW yang diselenggarakan Dewan Pers pada tanggal 25 Juli 2023.

LU PWI Kompetensi Wartawan PWI, Taufan Pamungkas menyampaikan terimakasih kepada dewan pers, yang telah memfasilitasi para wartawan secara terus-menerus untuk melakukan UKW.

‘’Memang tidak seluruh konstituen laksanakan secara mandiri. Mudah-mudahan kedepan, teman-teman kami difasilitasi oleh dewan pers, kita akan siapkan peserta,’’ujarnya, Jum’at (4/8/2023) pada pembukaan UKW di Aston Sorong.

Untuk Papua Barat, Sambung Taufan, UKW yang dilakukan sudah yang ke-9 dan untuk Papua Barat Daya adalah yang pertama.

‘’Papua Barat Daya jadi yang pertama karena Provinsi ini pecahan dari Provinsi Papua Barat. Kami mengucap selamat berjuang selama dua hari. Muda-mudahan semua sehat dan lancar mengerjakan soal ujian yang diberikan oleh penguji,’’harap Taufan.

Artikel ini sudah tayang di Teropongnews.com dengan judul ’36 Wartawan Ikuti Uji Kompetensi di Papua Barat Daya’ .

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *