Kapolres: Masyarakat Ambaidiru di Kepulauan Yapen Aman, Tidak Ada Pengungsi

0

Kapolres Kepulauan Yapen; AKBP Herzoni Saragih

Loading

PBDNEWS.COM, JAYAPURA – Kapolres Kepulauan Yapen AKBP Herzoni Saragih, menepis isu yang beredar di media sosial tentang adanya pengungsian warga masyarakat di Distrik Kosiwo, Kabupaten Kepulauan Yapen.

Dalam konfirmasinya pada Rabu, 21 Juni 2023, AKBP Herzoni Saragih menyatakan dengan tegas bahwa tidak ada masyarakat di Ambaidiru yang mengungsi.

“Masyarakat Ambaidiru baik-baik saja dan beraktivitas seperti biasa, tidak ada yang mengungsi ke hutan,” ungkap Saragih.

Kehadiran anggota Kepolisian di wilayah tersebut bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dan menjaga ketertiban dan keamanan. Saragih menekankan bahwa tindakan tegas akan diambil terhadap kelompok yang bersebrangan dengan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Sebagai aparat keamanan, Polres Kepulauan Yapen mengimbau kepada masyarakat agar tetap bersatu dan menjaga situasi agar tetap kondusif. Masyarakat diminta untuk tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang tidak benar yang beredar di media sosial, karena hal itu hanya bertujuan untuk mengacaukan situasi masyarakat.

Situasi kamtibmas di Ambaidiru dan wilayah Yapen secara umum tetap aman dan kondusif setelah penggerebekan markas Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di wilayah tersebut.

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *