Jumat Curhat, Wakapolres Raja Ampat Sambangi Warga di Swaimbon

0

Loading

PBDNEWS.COM, Waisai- Wakapolres Raja Ampat, Kompol. Achmad Rumalean mengunjungi warga RT 07 Swaimbon Kelurahan Warmasen Distrik Waisai Kota guna mendengar secara langsung keluhan warga setempat. Kedatangan orang nomor dua di jajaran Polres Raja Ampat itu dalam rangka menindak lanjuti program Kapolri “Jumat Curhat,”.

Jumat Curhat merupakan program yang dicanangkan oleh Kapolri dalam upaya Polri untuk mewujudkan wadah bagi masyarakat untuk berinteraksi dengan Pimpinan maupun Anggota Polri di tingkat Polda, Polres, maupun Polsek dalam rangka menyampaikan aduan, kritik, saran dan masukan masyarakat terkait Kamtibmas di lingkungan masyarakat.

Wakapolres Raja Ampat, Kompol Achmad Rumalean mengatakan, melalui Jumat Curhat Polri dalam hal Ini Polres Raja Ampat melaksanakan silaturahmi kepada warga RT 07 Swaimbon Kelurahan Warmasen guna menyerap kritikan, saran, dan masukan tentang Kamtibmas di lingkungan masyarakat.

“Polres Raja Ampat gelar giat “Jumat Curhat dan Minggu Kasih” ini tujuannya guna mendengar apa keluhan warga, Kalau keluhan itu menjadi ranah polres Raja Ampat, maka polres segera segera mengakomodir, namun jika itu ranahnya Pemda maka kami berkordinasi dengan Pemda,” ujar Kompol Achmad Rumalean, Jumat (01/09/2023) di hadapan warga RT 07 Swaimbon Kelurahan Warmasen.

Kompol Achmad Rumalean menjelaskan kedatangan dirinya bersama Jajaran Polres Raja Ampat selain menjalani Jumat Curhat yang merupakan Program Kapolri, Giat tersebut guna mendekatkan Polres Raja Ampat dengan warga Masyarakat, sebab Kata Wakapolres, Tanggung Jawab Keamanan bukan tanggung jawab Polisi saja, melainkan tanggung jawab bersama dengan warga Masyarakat.

Kedatangan Wakapolres Raja, Ampat, Kompol Achmad Rumalean didampingi Kasi Humas, Ipda Maryadi, Kasat Intel, Iptu Susilo, SH bersama Bhabinkamtibmas setempat.

Dalam Jumat tersebut, Wakapolres Raja Ampat bersama jajarannya di sambut baik Ketua RT 07 Swaimbon Kelurahan Warmasen, Bastian Fakdawer, Bastian Fakdawer mengatakan pada prinsipnya, sebagai Ketua RT kami apresiasi Polres Raja Ampat.

Sebagai Ketua RT 07 Swaimbon, Bastian dan warganya memintah kerja sama Polres Raja Ampat untuk membangun Pos Kamling di wilayah itu guna menjaga Keamanan dan Ketertiban. Menurutnya banyak generasi muda dari luar wilayah RT 07 yang datang dan sering membuat Kamtibmas sering terganggu.

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *