SD YPK Imanuel Segior Maybrat Umumkan Hasil Kelulusan Siswa, Ini Harapan Kepsek di Akhir Masa Jabatannya

0

Kepala SD Imanuel Segior, Ester Bless foto bersama dewan guru dan para siswa. Foto : Onesimus/pbdnews

Loading

PBDNEWS.COM, MAYBRAT – Sekolah Dasar (SD) YPK Imanuel Segior di Kabupaten Maybrat, Provinsi Papua Barat Daya, melaksanakan pengumuman hasil kelulusan siswa, sekaligus pembagian raport bagi siswa kelas 1-5, Rabu (14/6/2023).

Kepala sekolah (Kepsek) SD YPK Imanuel Segior, Ester Bless mengatakan, siswa kelas 6 yang dinyatakan lulus sebanyak 16 siswa di tahun 2023 ini. Ester berharap para orangtua tetap aktif memberikan perhatian bagi siswa yang akan melanjutkan ke tingkat SMP, dan juga siswa yang masih menempuh pendidikan di SD YPK Imanuel Segior.

“Kelulusan di tahun ini merupakan yang terakhir di masa jabatan saya sebagai kepala sekolah, karena pada bulan Februari 2024 akan pensiun, saya berpesan kepada para kepala kampung, kepala distrik di wilayah Ayamaru Jaya, dan juga para guru yang masih bertugas untuk menjaga sekolah ini dengan baik, karena sekolah ini berhasil meluluskan siswa terbaik sejak berdiri pada tahun 1963 hingga saat ini,”ujar Ester kepada media ini.

Selain itu, Ester juga berharap kepada semua pihak untuk membantu menaikkan akreditasi SD YPK Imanuel Segior, yang sebelumnya B menjadi akreditasi A. Langkah yang perlu dilakukan guna proses akreditasi adalah dengan melengkapi administrasi serta renovasi ruangan dan ketersediaan taman baca. Selanjutnya tim dari pusat akan melakukan kunjungan untuk penelitian akreditasi pada Juli 2023.

“Saya juga meminta Pemerintah Kabupaten Maybrat melalui Dinas Pendidikan untuk memperhatikan fasilitas sekolah yang belum lengkap, seperti air bersih, rumah dinas kepala sekolah, pagar sekolah dan renovasi lainnya yang merupakan kebutuhan utama para siswa agar siswa dapat belajar dengan baik demi membangun nusa dan bangsa,”tandas Ester Bless.

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *