TNI Berbakti, Satgas Pamtas RI-PNG Statis Yonif 511/DY Bersama Warga Perbaiki Jalan Perkampungan di Perbatasan

0

Prajurit Satgas Pamtas RI-PNG Statis Yonif 511/DY Pos Toray Bergotong Royong bersama masyarakat memperbaiki jalan yang rusak di Kampung Toray, Distrik Sota, Kabupaten Merauke. Foto : Ist/pbdnews.com

Loading

PBDNEWS.COM, TORAY – Demi keamanan dan kenyamanan serta meminimalisir terjadinya kecelakaan, Prajurit Satgas Pamtas RI-PNG Statis Yonif 511/DY Pos Toray Bergotong Royong bersama masyarakat memperbaiki jalan yang rusak di Kampung Toray, Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Jumat (23/6/2023).

Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Yonif 511/DY Letkol Inf Rully Noriza, S.I.P M.I.P., dalam rilis tertulisnya di Pos Kotis mengatakan bahwa kegiatan memperbaiki jalan rusak merupakan salah satu wujud bakti Satgas Yonif 511/DY di Papua.

“Jalan perkampungan ini rusak dikarenakan faktor cuaca dan kontur tanahnya yang lembek. Perbaikan jalan perkampungan ini merupakan hal yang sangat penting demi menunjang mobilitas serta aktivitas kehidupan masyarakat sehari-hari,”ujar Letkol Inf Rully.

Terpisah, Danpos Toray Letda Inf Muh. Yunus mengatakan, perbaikan jalan rusak merupakan bagian pembinaan teritorial Satgas Yonif 511/DY kepada masyarakat di perbatasan RI-PNG, dengan tujuan untuk menanamkan budaya hidup gotong royong serta membangun solidaritas yang kokoh dengan komponen masyarakat.

“Kita perbaiki jalan yang rusak ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman, agar masyarakat terhindar dari hal kecelakaan. Harapan kami, aktivitas masyarakat dapat berjalan dengan lancar dan baik tanpa ada hambatan apapun,”jelas Danpos Toray.

Sementara itu, salah satu warga Kampung Toray Lebel mengatakan, dirinya sebagai masyarakat yang menerima manfaat dari perbaikan jalan tersebut mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih atas inisiatif Satgas Yonif 511/DY yang telah memperbaiki jalan kampung yang rusak.

“Semoga kebaikan bapak-bapak TNI dari Satgas Yonif 511/DY Pos Toray dibalas oleh Tuhan Yang Maha Esa,”ungkap Lebel.

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *