Kementerian PUPR Salurkan BSPS kepada Warga Maybrat, Usulan Anggota Komisi V DPR-RI, Welem Wandik

0

Salah satu warga di Maybrat terima penyaluran BSPS dari Kementerian PUPR. Foto : Onesimus/pbdnews

Loading

PBDNEWS.COM, MAYBRAT – Kementerian PUPR melalui Dirjen Perumahan Rakyat menyalurkan program bantuan stimulan perumahan swadaya (BSPS) yang merupakan usulan aspirasi anggota Komisi V DPR RI, Welem Wandik.

Anggota DPR Papua Barat dari Fraksi Demokrat, Karel Murafer mengungkapkan, di Kabupaten Maybrat, penerima program BSPS tahun 2023 sebanyak 86 warga. Warga penerima, sebutnya, diberikan kewenangan untuk menggunakan dana bantuan sesuai kebutuhan renovasi rumah masing-masing.

“Tujuan BSPS untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat agar dapat memiliki rumah layak huni, baik dari sisi sarana prasarana, dan fasilitas umum,”ujar Karel Murafer, Kamis (22/6/2023).

Bantuan, lanjutnya, dipergunakan untuk peningkatan rumah layak huni yang terdiri dari renovasi rumah tidak layak huni dan juga peningkatan rumah masyarakat yang dibangun namun belum selesai karena kekurangan biaya. Sementara, jenis-jenis bahan yang di berikan kepada masyarakat berupa seng, semen, paku, kayu, kusen pintu dan jendela, pasir, besi dan bata merah atau batu tela.

Karel Murafer berharap bantuan tersebut dapat digunakan masyarakat dengan baik dan tidak boleh diperjual belikan, sebab hal itu sering terjadi.”Kita harus menjaga kepercayaan pemerintah agar kedepannya mereka dapat memberikan bantuan kepada saudara-saudara kita yang belum mendapatkan bantuan,”pungkas Karel Murafer.

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *