Diduga Berkantor di Rumah, PJ Gubernur PBD Diharapkan Evaluasi PLT Kadis PUPR

0

Ketua Forum Penguasa Papua Provinsi Papua Barat Daya, Klois Yable, S.Sos, Foto IST/BPD.

Loading

PBDNEWS.COM, SORONG – Ketua Forum Penguasa Papua Provinsi Papua Barat Daya, Klois Yable, S.Sos menduga Plt Kepala Dinas PUPR Provinsi Papua Barat Daya sejak dilantik hingga saat ini melakukan aktifitas perkantoran dari rumah pribadinya.

Dalam pernyataannya yang di terima media ini, Minggu (27/08/2023), Ketua Forum Penguasa Papua Provinsi Papua Barat Daya, Klos Yable mengungkapkan bahwa semenjak di Lantik sebagai PLT Kadis PUPR PBD, aktifitas perkantoran yang berkaitan dengan pekerjaan kontraktor diduga di arahkan untuk berkomunikasi dari rumah pribadi.

“Semenjak di SK kan oleh PJ Gubernur PBD, Kadis PUPR, selama ini hanya melakukan aktivitas kantor di rumah nya. Bahkan ada dugaan bahwa para rekanan/kontraktor tidak berkordinasi di kantor tetapi di arahkan berkomunikasi di Rumah Kadis PUPR,” ungkap Klois Yable dalam pernyataan yang diterima madia ini Minggu (27/08/2023).

Selain itu, Forum Pengusaha Papua PBD mempertanyakan paket pekerjaan yang diperuntukan dan wajib dikerjakan oleh pengusaha Orang Asli Papua hilang lenyap. Dirinya menyebut, sebagai Ketua Forum Pengusaha Papua tidak mendapatkan informasi, karena PLT Kadis PUPR PBD jarang masuk kantor.

“Kami juga mempertanyakan paket PL yang wajib di peruntukan kepada pengusaha OAP di kemanakan, karena kami sebagai FPOAP (Forum Pengusaha Orang Asli Papua) selama ini tidak mendapatkan informasi yang jelas saat berkordinasi ke dinas karena beliau jarang di kantor,” beber Klois Yable.

Ketua Forum Pengusaha Papua berharap Pj Gubernur Provinsi Papua Barat Daya Moh. Musa’ad untuk segera mengevaluasi PLT Kadis PUPR PBD sebelum ada aksi-aksi besar-besaran yang akan dilakukan karena ketidakpuasan Masyarakat terhadap kinerjanya.

“Kami berharap ada evaluasi dari PJ Gubernur terhadap kinerja dari PLT Kadis PUPR Secepatnya sebelum ada aksi-aksi demo yang akan di lakukan oleh masyarakat yang tidak puas dengan pelayanan & kinerja PLT Kadis PUPR PBD,” lanjutnya.

Dari informasi yang didapat, Ketua Pengusaha Papua Provinsi PBD mengatakan semua pekerjaan proyek habis dibagi-bagi kepada orang tertentu yang mempunya kedekatan dengan PLT Kadis PUPR PBD.

“Ada isu-isu yang berkembang bahwa semua pekerjaan proyek telah di bagi habis kepada rekan-rekan tertentu yang punya kedekatan khusus dgn PLT Kadis,” tutup Klois Yable.

Hingga berita ini di unggah, Plt Kepala Dinas PUPR Provinsi Papua Barat Daya belum dapat di konfirmasi.

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *