48 Warga di Maybrat Terima Program BSPS dari Kementerian PUPR

0

Warga di Maybrat yang menerima program BSPS dari Kementerian PUPR. Foto : Onesimus/TN

Loading

PBDNEWS.COM, MAYBRAT – Kementerian PUPR melalui Dirjen Perumahan Rakyat Republik Indonesia menyalurkan program bantuan stimulan perumahan swadaya (BSPS) tahun 2023 kepada masyarakat di Kabupaten Maybrat, Provinsi Papua Barat Daya.

Untuk diketahui bahwa program tersebut merupakan usulan dari Anggota Komisi V DPR-RI dapil Papua Barat Daya; Harvey Malaiholo.

Tenaga Fasilitator Teknik Kabupaten Maybrat, Maikel Kambu S.T mengatakan, di tahun 2023 ini sebanyak 48 warga di Maybrat menerima BSPS. Total anggaran sebesar Rp.1.920.000.000 yang bersumber dari APBN Kementerian PUPR.

“Anggaran tersebut dipergunakan untuk peningkatan rumah layak huni, terdiri dari renovasi rumah tidak layak huni dan peningkatan rumah masyarakat yang dibangun namun belum rampung karena kekurangan biaya,”terang Maikel, Sabtu (17/6/2023).

Menurut Maikel, jenis material bangunan yang akan disalurkan kepada masyarakat berupa seng, semen, paku, kayu, kusen pintu dan jendela, pintu, pasir, besi serta bata merah atau batu tela.

Maikel berharap bantuan yang disalurkan pemerintah dapat dipergunakan dengan baik oleh masyarakat. Bantuan tidak boleh ditukar atau dijual kepada orang lain, sebab hal itu sering terjadi.

“Kita harus menjaga kepercayaan yang diberikan pemerintah, agar kedepannya pemerintah bisa memberikan bantuan kepada saudara-saudara kita yang belum memperoleh bantuan,”tuntas Maikel.

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *