Polres Tambrauw Jamin Kantibmas Jelang HUT RI Ke 78

0

Kapolres Tambrauw AKBP Bendot Dwi Prasetio, S.I.K

Loading

PBDNEWS.COM, FEF – Upacara memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 78 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) di Kabupaten Tambrauw, Papua Barat Daya dijamin akan berjalan aman dan kondusif.

Sejumlah upaya seperti langkah-langkah preventif langsung dilakukan Institusi Kepolisian setempat dengan mengimbau para tokoh adat dan masyarakat di wilayah itu untuk bersama-sama menjaga kamtibmas.
Termasuk juga rutin menggelar patroli-patroli, pengamanan guna mengantisipasi segala kemungkinan atau potensi adanya gangguan kamtibmas.

“Jadi, kami sudah melakukan patroli dan antisipasi gangguan kamtibmas menjelang HUT ke 78 Kemerdekaan RI. Dan Kapolda juga mengarahkan tingkatan patroli,” terang Kapolres Tambrauw AKBP Bendot Dwi Prasetio, S.I.K saat ditemui awak media di ruang kerjanya, Rabu (16/8/2023).

Lanjutnya, terhitung mulai jam menuju detik-detik Proklamasi, Polres Tambrauw sudah melakukan pengawasan di sejumlah objek vital yang berpotensi adanya gangguan kamtibmas.

Termasuk memantau gerakan pengibaran bendera selain Merah Putih di wilayah hukum Tambrauw.

“Jadi, kita antisipasi juga pengibaran bendera selain Merah Putih,” sambungnya.

Sampai saat ini, kamtibmas di kabupaten konservasi itu aman dan terkendali. Meski aman, personil tetap melakukan patroli dan pengamanan di sejumlah kawasan.

“Namun sampai saat ini kamtibmas aman, dan anggota kami terus melakukan patroli,” pungkasnya

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *